SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen mengadakan seminar sehari bertema ‘Penanganan Hipertensi Dalam Mencegah Kerusakan Target Organ’, Sabtu (4/12) di aula RSUD Sragen. Kegiatan tersebut digelar sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52  RSUD Sragen dan HUT Ke-60 IDI.

Pejabat Humas RSUD Sragen Febri Sadyastuti dalam siaran pers yang diterima Espos, Sabtu, menerangkan ada tiga materi seminar, yakni manajemen hipertensi pada penyakit jantung dengan pembicara dr Aminan SpJP, manajemen hipertensi dalam menghambat progresivitas penyakit ginjal kronik (CKD) dengan pembicara dr Wuryanto SpPD-KGH dan managemen hipertensi pada stroke akut dengan pembicara Prof Dr d Suroto SpS(K).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Materi hipertensi diangkat karena penyakit itu merupakan faktor resiko utama tingginya terjadi angka kematian akibat komplikasi kardiovaskular. Dengan kondisi seperti ini diperlukan strategi komprehensif, karena dengan menurunkan tekanan darah, maka resiko morbiditas dan mortalitas kardiovaskular bisa dikurangi,” ujarnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya