SOLOPOS.COM - Idham Samawi (dok)

Idham Samawi/dok

BANTUL—Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Rekruitmen dan Kaderisasi, Idham Samawi, meyakinkan partainya tidak akan melepas satupun kader untuk menggantikan posisi Andi Mallarangeng sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Tidak akan mungkin PDIP memberikan dua kader mudanya untuk menduduki jabatan sebagai Menpora,”kata Idham di sela acara Musyawarah Rencana Kerja Cabang (Musrenjangcab) DPC PDIP Kabupaten Bantul, Minggu (9/12/2012).

Dua kader muda yang dimaksud adalah Puan Maharani dan Maruarar Sirait. Nama dua kader PDIP itu santer disebut sebagai pengganti menpora sejak Andi Mallarangeng mengundurkan diri karena KPK menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi mega proyek Hambalang.

Menurut suami Bupati Bantul Sri Surya Widati itu, PDIP selama ini konsisten berada di jalur luar pemerintah. Bahkan, saat pergantian sejumlah menteri beberapa waktu lalu, PDIP tetap tidak bergeming dengan tawaran enam posisi menteri.

“Saya pastikan PDIP tidak akan menerima pinangan tersebut. Dulu saja diiming-imingi enam jabatan menteri ditolak. Apalagi saat ini hanya satu menteri,”tegas mantan Bupati Bantul yang telah menjabat dua periode itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya