SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota IdeaConnect mempresentasikan sejumlah proyek penelitian yang pernah dilakukan, disela peluncuran IdeaConnect UGM, di BNI UGM Food Park, Selasa (8/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harianjogja.com, SLEMAN-Engineering Carer Center (ECC) Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan IdeaConnect UGM. Peresmian IdeaConnect tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, Prof. Dwikorita Karnawati.

Menurut Ketua ECC UGM Nurhadi, program tersebut diharapkan menjadi sarana yang mampu menghubungkan koneksi antara kampus dengan alumni maupun mitra UGM lainnya. Tujuannya adalah untuk membantu pengembangan berbagai riset, produk inovatif, maupun kegiatan mahasiswa.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

“IdeaConnect hadir sebagai jembatan perantara antara insiator yaitu mahasiswa dan civitas akademika UGM dengan sponsor pemberi dukungan yang bisa berasal dari UGM sendiri, alumni, maupun pihak luar,” ucap Nurhadi di sela peluncuran IdeaConnect UGM, Selasa (8/10/2013) di BNI UGM Food Park.

Mengusung konsep crowd sourcing, terang dia, IdeaConnect diharapkan bisa mewujudkan proyek-proyek mahasiswa yang membutuhkan dukungan dana maupun pendampingan.

Setiap mahasiswa UGM, bisa mempublikasikan dan mengkampanyekan ide proyek mereka melalui forum tersebut.

Berbagai proyek yang akan difasilitasi antara lain produk berbasis teknologi, karya inofatif dan karya seni, riset dan kegiatan mahasiswa.

“Mahasiswa bisa menciptakan suatu proyek dan mendapatkan dukungan dana. Salah satunya dari alumni. Keanggotaannya pun terbuka bagi seluruh mahasiswa UGM,” tutur dia.

Sementara, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Fakultas Teknik UGM, Ir. Lukito Edi Nugroho berharap, IdeaConnect bisa mewujudkan proyek mahasiswa UGM.

Pasalnya, UGM tidak sepenuhnya bisa membantu pembiayaan riset maupun pengembangan produk dan kegiatan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya