Tutup Iklan
Idap Penyakit Takikardia, Jessica Iskandar Kaget Soal Kondisinya
Jessica Iskandar mengidap Takikardia. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Jessica Iskandar dikabarkan mengidap penyakit Takikardia. Hal itu terungkap dari postingan terbaru Jessica Iskandar di Instagram.

Sebentar Lagi Nikah, Jessica Iskandar Tak Akan Undang Mantan

Dalam foto yang diunggah, tampak Jessica Iskandar melakukan pemeriksaan di RS Premier Bintaro. Tampak Jessica mengenakan masker didampingi dokter. "Dokter, semangat bantu aku sehat lagi yaaa. Amin. Terima kasih dok!" tulis Jessica Iskandar.

Hal itu terungkap dalam video di saluran Youtube Jessica Iskandar dengan tajuk Cape: Ada Apa Dengan Jedar? Kita Doain Aja yang terbaik Ya! yang tayang 21 Juni 2020, Jessica bercerita bahwa ia kaget dengan kondisinya.

Awalnya, wanita yang akrab disapa Jedar itu meminjam jam tangan milik Richard Kyle. Jam tangan tersebut memiliki fitur heart rate memonitor detak jantung.

Kisah Misteri di UNS Solo: Mahasiswi FEB Sering Kesurupan

Saat memakai jam tangan tersebut, ibu satu anak itu kaget lantaran detak jantungnya sangat cepat. Akhirnya ia pun ditemani sang kekasih datang ke laboratorium klinik untuk melakukan pemeriksaan.

"Aku bingung, Richard kan punya jam yang bisa ngecek itu, heart rate gitu. Terus aku dikasih pinjam. Kalau lagi istirahat Richard 50 - 60, terus aku dilihat ini istirahat 190 gitu," jelas Jessica.

Takikardia Seperti Jessica Iskandar

Takikardia sendiri merupakan kondisi di mana detak jantung melebihi 100 kali per menit. Hal ini dinilai tidak normal karena bilik jantung dalam tubuh berdetak lebih cepat dari biasanya meskipun sedang dalam keadaan beristirahat.

Thathit Paksi Si Penabuh Gendang Dory Harsa Ternyata Lulusan Teknik Sipil UGM Jogja Loh

Kondisi detak jantung yang lebih cepat pada Takikardia sering terjadi saat sedang dalam kondisi normal atau istirahat. Dengan kata lain, jantung berdetak lebih cepat saat sedang tidak melakukan aktivitas fisik, trauma maupun menderita penyakit tertentu.

Maka dari itu, gangguan kesehatan ini perlu segera diobati agar tidak menimbulkan kerusakan fungsi jantung dan menyebabkan berbagai komplikasi.

Jessica Iskandar tak kuasa menahan tangisnya setelah melakukan tes darah. Jessica takut sesuatu terjadi padanya karena selama ini ia merasa bahwa detak jantungnya dirasa tak normal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho