SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Herindra Purnomo alias Indro, 38, tewas dengan cara gantung diri pada ventilasi pintu rumahnya pada Sabtu (5/11) siang. Dugaan sementara, penyakit komplikasi yang tak kunjung sembuh membuat warga Gremet RT 3/ RW XI, Gg Betet 6, Manahan, Banjarsari, Solo ini nekat mengakhiri hidupnya.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam ini diketahui mengidap sakit maag selama dua tahun terakhir. Korban pun sering mengeluh kepada isterinya, Veronika, 35. Karena takut penyakit itu bertambah akut, akhirnya keluarga menyarankan korban untuk berobat ke dokter atau rumah sakit. Namun nasehat itu seolah-olah tak dihiraukan korban. Hingga akhirnya, korban mengalami penyakit komplikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyakit anak saya itu kambuh-kambuhan, jika dalam kondisi sehat maka dia tidak bisa menjaga kondisi badannya. Dan keesokan harinya bisa terkena penyakit lagi,” papar ibu korban, Tiwuk, 55, sembari menangis saat ditemui wartawan, di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Jasad korban kali pertama ditemukan oleh tetangga korban, Rindang Dwi Yoga, 35, pada pukul 13.30 WIB. Rindang menemukan korban dalam keadaan lehernya menggantung dengan kain jarik yang terikat pada ventilasi pintu rumah korban. Lantas ia memanggil isterinya untuk melakukan pertolongan dengan melepas ikatan kain jarik tersebut.

“Saat saya temukan, Indro sudah tak bernyawa. Lalu saya memanggil tetangga untuk minta pertolongan,” papar Rindang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Edy Suranta Sitepu melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono mengatakan korban meninggal karena bunuh diri. “Korban sebelumnya menderita penyakit menahun, mungkin karena penyakit itu tak kunjung sembuh diduga korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” papar Edi.(JIBI/SOLOPOS/m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya