Kategori: Internasional

Idap Covid-19, Dosen di Argentina Meregang Nyawa saat Kelas Online


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, BUENOS ARIES — Paola De Simone, 46, seorang profesor di Universidad Argentina de la Empresa di Buenos Aries, Rabu (2/9/2020), meninggal dunia diserang virus corona jenis baru. Pengajar dari Universitas de la Empresa itu meregang nyawa karena Covid-19 saat melakukan kelas online melalui aplikasi Zoom.

Pada hari kejadian, Paola De Simone sedang mengajar secara virtual untuk mata kuliah Sejarah lewat aplikasi Zoom yang diikuti oleh 40 mahasiswanya. Di tengah-tengah kelas online itu, ia tiba-tiba mengeluh kepada murid-muridnya bahwa dirinya merasa tidak enak badan dan menderita kesulitan bernapas akibat Covid-19.

Kondisinya kemudian semakin memburuk. Para mahasiswa saat itu sangat panik dan segera meminta alamat Paola agar dapat mengirimkan ambulans ke rumahnya. Dikutip Solopos.com dari The Sun, Paola akhirnya mengembuskan napas terakhir tak lama setelah kolaps di kelas virtual tersebut.

Besarnya 3 Kali Big Ben, Asteroid FR 2010 Hampiri Bumi

Pada hari-hari menjelang tragedi itu, wanita berusia 46 tahun itu diketahui mengunggah isi hatinya di Twitter tentang gejala Covid-19 yang sedang ia derita. “Ini sangat rumit. Saya telah berada di sini [dengan virus Covid-19] selama lebih dari empat minggu dan gejalanya tidak kunjung hilang. Suamiku kelelahan karena terlalu banyak bekerja saat ini," tulisnya.

Media lokal melaporkan suaminya adalah seorang dokter, ia menemukan istrinya tewas ketika dia tiba di rumahnya. Profesor De Simone meninggalkan seorang putri dan juga suaminya.

Tak Mengejutkan

Salah seorang sahabatnya, Silvina Sterin Pensel, mengatakan bahwa Paola tetap bersikeras mengajar padahal ia telah terdiagnosis menderita Covid-19 dan kondisinya tidak begitu baik. Silvina mengungkap meskipun tragis namun kematian Paola bukanlah kabar yang mengejutkan.

T-Rex, Raja Dinosaurus Tapi Tak Sekuat di Film Jurassic Park

"Tidak mengagetkan. Saya benar-benar bisa menggambarkan kalau Paola berpikir, 'Aku bisa melakukannya [mengajar], murid-murid membutuhkan saya’,” ujar Silvina sebagaimana dikutip Washington Post.

Dikutip Solopos.com dari Detik.com, kisah Paola yang mengajar sampai meninggak dunia akibat Covid-19 saat kelas online ini tidak hanya menunjukkan bahwa dia sosok inspiratif. Itu, menurut Detikcom, sekaligus sebagai pengingat bahwa virus corona benar-benar nyata.

Sejauh ini, kasus Covid-19 terus meningkat di Argentina. Jumlahnya sekitar 471.806 kasus dan 9.739 kematian dengan jumlahnya sekitar 10.000 infeksi baru per hari sejak bulan Agustus.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono