Idap Anxiety, Jeongyeon Twice Hiatus
Foto Jeongyeon Twice dalam video musik More and More, Minggu (18/10/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO Agensi JYP Entertainment, Sabtu (17/10/2020), mengumumkan Jeongyeon dari girl group Twice akan hiatus dan tidak dapat ikut berpartisipasi dalam promosi comeback. Jeongyeon Twice dinyatakan mengalami anxiety atau kecemasan berlebih.

Diketahui, Twice akan comeback dengan full album kedua mereka yang bertajuk Eyes Wide Open. Album baru ini memilik lagu utama berjudul Can’t Stop Me yang akan dirilis 26 Oktober 2020 nanti.

Sementara Once, sebutan bagi penggemar Twice, mengharapkan grup idola mereka dapat melakukan promosi dengan anggota lengkap. Namun, ternyata JYP Entertainment mengungkapkan bahwa Jeongyeon tidak akan berpartisipasi dalam promosi.

Bentuk Grup Musik Anak Dear Juliets, Titi DJ Ciptakan Generasi Baru...

Menurut pernyataan yang diumumkan oleh agensi, Jeongyeon saat ini tengah menderita psychological anxiousness atau kecemasan psikologis. Agensi menyatakan bahwa mereka telah berkonsultasi secara mendalam dengan Jeongyeon dan anggota Twice lainnya.

Semua pihak yang terlibat akhirnya menyetujui bahwa Jeongyeon perlu menjalani perawatan medis serta menjalani istirahat yang cukup.

“Karena kami menghargai kesehatan mental dan fisik artis kami lebih dari segalanya, kami memberi tahu penggemar bahwa Jeongyeon tidak akan dapat menghadiri aktivitas Twice terkait full album kedau untuk saat ini. Kami akan terus mengabari Anda tentang perubahan apa pun di masa mendatang,” tulis agensi dalam pernyataannya.

Dampak Pidato BTS, ARMY China Ramai-Ramai Batal Beli Album Baru

Agensi menutup pernyataannya dengan meminta penggemar untuk tetap menunjukkan cinta dan dukungan kepada Jeongyeon. Tak lama setelah pernyataan tersebut dirilis, Once mulai mengirimkan pesan penuh cinta kepada Jeongyeon melalui Twitter dengan tagar #GetWellSoonJeongyeon dan #WeLoveYouJeongyeon.

Once Salahkan JYP

Namun, ada beberapa penggemar yang mulai menyalahkan JYP Entertainment, karena mereka menganggap bahwa perusahaan terlalu banyak memberikan pekerjaan kepada Twice, sehingga para anggota menderita kecemasan.

Jeongyeon adalah anggota kedua Twice yang harus mengambil hiatus karena mengalami kecemasan. Sebelumnya, Mina yang merupakan anggota Twice juga didiagnosis dengan gangguan kecemasan pada Agustus 2019. Ia juga tidak dapat berpartisipasi dalam promosi selama beberapa waktu.

Coret Tembok Saat Tagih Utang, Debt Collector & Pemilik Adu Mulut

“Berita ini menghancurkan hatiku. Jeongyeon telah melalui begitu banyak hal dan dia masih melakukan yang terbaik untuk kami dan Twice. Semoga cepat sembuh, Jeongyeon. Kami akan menunggumu tidak peduli berapa lama. JYP harus berhenti mempekerjakan artis mereka terlalu keras,” tulis seorang Once di Twitter.

“Yang paling menyakitkan adalah Once harus kembali melihat Twice dengan 8 member, bukan 9. Kami harusnya melupakan bagaimana cara kami menghitung para member. JYP seharusnya lebih mempedulikan artisnya ketimbang menghasilkan uang. Mari kita semua berdoa untuk kondisi Jeongyeon,” tulis penggemar lain.

Sementara itu, Once berharap Jeongyeon mengambil waktu sebanyak yang ia butuhkan untuk pulih sepenuhnya. Tidak peduli seberapa besar mereka akan merindukannya, penggemar akan tetap akan menunggu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom