Tutup Iklan

Ida Fauziyah Ziarahi Makam Raja-Raja Demak

Ida Fauziyah Ziarahi Makam Raja-Raja Demak

SOLOPOS.COM -

Ida Fauziyah yang menjadi peserta pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 menyempatkan diri untuk berziarah ke makam raja-raja Demak.

Solopos.com, DEMAK – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah, Rabu (31/1/2018), berziarah ke makam raja-raja Kerajaan Demak di kompleks Masjid Agung Demak, Jateng. Selain berziarah ke kawasan cagar budaya tersebut, Ida juga menyempatkan diri sowan ke sejumlah ulama terkemuka Demak.

Ida Fauziyah yang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng berduet dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said itu menjelaskan bahwa ziarahnya kali ini merupakan bagian dari mengingat kembali sekaligus mendoakan para raja yang telah berperan membawa kejayaan Islam di tanah Jawa. Mantan ketua umum Fatayat NU tersebut memang berkesempatan berdoa di ruang khusus yang merupakan makam Sultan Trenggono.

Dalam wisawa ziarahnya itu, Ida Fauziyah juga berkesempatan meminum air dari Gentong Kong Abad XIV yang berada di kompleks makam raja-raja Demak. Rangkaian ziarah Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini juga diisi dengan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Demak, seperti mantan wakil bupati Demak K.H. M. Asyiq, pengasuh Pondok Pesantren Sabibul Huda K.H. Abu Mansur, serta Ketua Yayasan Pendidikan NU Kabupaten Demak K.H. Anwar Sa`id.

Kiai Anwar Sa`id dalam pesannya meminta Ida Fauziyah yang maju dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tampil sebagai sosok yang bermanfaat bagi umat. "Kalau untuk umat itu sudah termasuk diri sendiri. Kalau hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, maka belum bermanfaat bagi umat," katanya.

Sementara itu, Kiai Asyiq mengingatkan kepada Ida Fauziyah bahwa dalam Alquran banyak diceritakan tentang golongan kecil yang mengalahkan golongan besar. "Pepatah Jawanya, ‘Nak ya mosok ora, nak ora mosok ya [Kalau iya masa tidak, kalau tidak masa iya]," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta Sudirman-Ida bisa merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun jika nantinya terpilih dalam Pilgub Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Nekat! 8 Orang di Brebes Mandikan Jenazah Pasien Corona

Setelah petugas pulang, peti jenazah dibongkar. Jenazah pasien Corona itu dikeluarkan dan dimandikan.

Sebelum Meninggal Kecelakaan, Calon Pengantin Asal Purwantoro Wonogiri Sudah Diingatkan Ortunya

Gadis asal Purwantoro, Wonogiri, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat berangkat kerja sepekan sebelum hari pernikahan.

Waduh! Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Jateng Baru 28,95%

Sedangkan untuk dosis kedua baru sekitar 22,07% dari total target 24,3 juta orang.

Terbangkan Balon Udara Petasan, 17 Remaja di Madiun Diamankan Polisi

Belasan remaja ini berhasil ditangkap polisi setelah dilakukan penelusuran terhadap video yang viral di media sosial.

1.762 Kendaraan Masuk Karanganyar Selama Operasi Ketupat Candi, 286 Diminta Putar Balik

Sebanyak 1.762 kendaraan menggunakan pelat nomor luar Jawa Tengah masuk ke Kabupaten Karanganyar selama operasi Ketupat Candi Kamis hingga Senin (6-17/5/2021).

Balon Udara Dengan Petasan Meledak Di Klaten, Penyidik Kemenhub Turun Tangan

Kementerian Perhubungan mengirimkan penyidik sipil dari Ditjen Perhubungan Udara untuk menangani kasus balon udara meledak di Klaten.

Waduh, Sehari 9 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Di Sragen

Sembilan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen meninggal dunia dalam sehari berdasarkan data pada Selasa (18/5/2021).

Melepas Rindu, Kristina Selalu Makan Menu Ini Saat di Pemalang

Pedangdut Ibu Kota, Kristina, kerap menyambangi kampung halamannya di Pemalang terutama saat Lebaran. Di kampung halaman inilah Kristian menikmati aneka kuliner khas pantai utara Jawa.

Pekerjakan Bocah, Pemilik Warung Apung di WKO Boyolali Terancam 10 Tahun Penjara

Pemilik warung apung di WKO Kecamatan Kemusu, Boyolali, Kardiyo, ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam tragedi perahu terbalik.

Larangan Mudik Rampung, Terminal Purboyo Madiun Mulai Ramai

Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun mulai didatangi penumpang yang akan bepergian.

­ Perahu Terbalik di WKO Boyolali Mestinya Buat Angkut Pupuk & Pakan Ikan

Perahu yang terbalik di Waduk Kedungombo (WKO) kawasan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mestinya dipakai angkut pupuk dan pakan ikan.

Ada 738 Formasi CPNS dan PPPK di Pemkot Solo, Berikut Daftarnya

Pemkot Solo mendapatkan jatah 738 formasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS atau yang sekarang disebut calon aparatur sipil negara (CASN) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada rekrutmen tahun ini.