Ida Fauziyah Yakini Persatuan NU dan Muhammadiyah Bikin Jateng Lebih Baik

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, GROBOGAN — Calon wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengungkapkan keyakinannya bahwa bersatunya Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah akan membawa perubahan di provinsi ini ke arah yang lebih baik.

"Kalau NU, Muhammadiyah bersatu, Insya Allah perubahan ada," kata Ida saat bersilaturahmi dengan pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan dan badan-badan otonomnya di Grobogan, Selasa (3/4/2018). Dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ida Fauziyah bersama calon gubernur Sudirman Said memang diusung PAN yang bentukan tokoh Muhammadiyah dan PKB yang bentukan tokoh NU.

Ditambahkan Ida kemudian, dirinya dan Sudirman Said bukan hanya diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN untuk bertarung dalam Pilgub 2018. Ia lalu mengungkaplan satu per satu pemangku kepentingan di Jawa Tengah juga mulai memberikan dukungan.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Mahammadiyah Grobogan Harno Harnadi Isa mengaku sudah memperoleh pengarahan dari pengurus wilayah berkaitan dengan pencalonan Sudirman-Ida. Menurut dia, seluruh komponen akan bisa menerima dan menyukseskan pasangan ini.

Harno mengungkapkan hingga saat ini masih menyimpan buku Ida Fauziyah tentang perempuan yang diberikan oleh pengurus Fatayat Grobogan. "Masih saya simpan, insya Allah bisa memimpin Jawa Tengah," katanya.

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua Nasyiatul Aisiyah Grobogan, Zumrotun, yang berharap juga terjadi perubahan di Jawa Tengah. Selain bersilaturahmi dengan penguru Muhammadiyah, kampanye Ida Fauziyah juga diisi silaturahmi dengan pengurus NU Kabupaten Grobogan.

Ida berkesempatan meminta doa restu dari Mutasyar PCNU Grobogan K.H. Ali Mansyur. Dalam kesempatan itu, Kiai Ali Mansyur juga berkesempatan mengenalkan Ida kepada sejumlah ulama yang hadir dalam pertemuan di kediamannya itu. "Kita doakan yang terbaik dan semoga bisa memberi manfaat bagi masyarakat," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Menimba Air, Warga Tasikmadu Karanganyar Temukan Jasad Orang di Dalam Sumur

Jasad warga Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, ditemukan di dalam sumur oleh tetangga rumah kontrakannya, Kamis (23/9/2021).

Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M22 resmi hadir di Indonesia dan bakal dijual secara flash sale akhir bulan nanti.

Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

Satpol PP Wonogiri Kurangi Patroli PPKM pada Malam Hari, Ini Alasannya

Satpol PP Wonogiri mengurangi patroli keliling pada malam hari selama PPKM level 3 namun lebih intensif pada siang hari.

Waduh! Squid Game Dianggap Jiplakan As the Gods Will, Bagaimana Faktanya?

Drama Korea teranyar Netflix, Squid Game, dituduh jiplakan film Jepang, As the Gods Will.

Resmi Diperkenalkan di Jateng-DIY, All New Honda BR-V Siap Mejeng di Solo dan Jogja

All New Honda BR-V dengan 5 varian dan pilihan warna ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) di Jateng-DIY mulai Rp260 juta.

Gapoktan Jateng Berkomitmen Kuatkan Lumbung Pangan Masyarakat

Menjaga ketersediaan dan akses pangan perlu dilakukan dengan penguatan cadangan pangan melalui kegiatan lumbung pangan masyarakat (LPM).

Wuzz! Puting Beliung Sapu Kerjo Karanganyar, Atap 3 Rumah Warga Beterbangan

Atap tiga rumah warga Desa Tawangsari, Kerjo, Karanganyar, beterbangan disapu puting beliung yang melanda wilayah itu, Kamis (23/9/2021).

Berstatus Ayah-Anak, Gibran Ternyata Juga Mesti Buat Janji Dulu untuk Ketemu Presiden Jokowi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata mesti membuat janji dulu jika ingin bertemu ayahnya, Presiden Jokowi.

Dari Teman, Kini SBY dan Yusril Saling Berhadapan

Yusril berpendapat jangan ada partai yang dibentuk dan dikelola 'suka-suka' oleh para pendiri atau tokoh-tokoh penting yang dilegitimasi oleh AD/ART.

Gokil! Pengusaha Batam Beli Kantong Udara Las Vegas Arief Muhammad Rp210 Juta!

Deal pembelian kantong berisi udara Las Vegas Arief Muhammad lewat penawaran di media sosial.

Babak Akhir Kasus Perusakan Nisan Makam Polokarto Sukoharjo, Pengurus dan Ahli Waris Bertemu

Kasus perusakan batu nisan makam di Permakaman Muslim Polokarto, Sukoharjo, berakhir setelah ahli waris dan pengurus dipertemukan.

Vaksinasi Anjing dan Kucing Cegah Penularan Rabies di Solo

VaksinasiĀ rabies secara gratis diberikan kepada hewan penularĀ rabies

Warga Sragen Jual Obat Terlarang Hingga Ratusan Butir per Hari, Pembeli Mayoritas Anak SMA

Aparat Satuan Narkorba Polres Sragen kembali menangkap seorang pengedar obat-obatan berbahaya.