SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Bupati Bantul Sri Surya Widati mengeluhkan sikap tamu undangan upacara HUT Bantul ke-180, Rabu (20/7), yang pulang sebelum acara selesai.

Curahan hati Ida sapaan akrabnya itu ia sampaikan dalam sidang paripurna DPRD, Jumat (22/7). Dirinya kecewa karena ratusan tamu undangan upacara HUT Bantul ke-180 meninggalkan bangku undangan di lapangan Trirenggo Bantul setelah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, beranjak pulang. “Saat Ngraso Dalem kundur, tamu undangan pada ikut-ikutan pulang,” tuturnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya kata dia, ratusan bangku tamu undangan mulai baris ke dua hingga ke belakang kosong melompong. Hanya bangku deretan pertama tempatnya duduk yang masih ada orangnya meski sebagian juga kosong. Padahal kata dia, peserta karnaval dari 17 kecamatan se Bantul saat itu tengah menampilkan aksinya. “Mereka itu 17 kecamatan sudah menyiapkan acara jauh hari dan tak dibiayai pemerintah. Tapi rupanya tamu undangan pada pulang. Kan kasihan mereka sudah berusaha,” ungkapnya. (Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya