SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Presiden untuk segera memberikan pernyataan sikap politik terhadap usulan anggaran Rp15 miliar yang diajukan DPR.

“Harus ada sikap politik dari Presiden atas penolakan usulan ini walau Menkeu sudah bicara,” ujar Koordinator bidang politik ICW Abdullah Dahlan di kantor ICW, Jakarta, Minggu (6/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Dahlan, usulan Rp 15 M yang digagas oleh Fraksi Partai Golkar tersebut sangat potensial terjadi pemborosan anggaran. Maka dari itu, Dahlan melihat usulan ini dapat mengacaukan mekanisme politik Indonesia. “Kalau mekanisme seperti ini dilegalkan akan membangun kultur politik yang buruk. Mekanisme yang salah ini seolah-olah untuk kepentingan orang banyak, tapi sesungguhnya semata-mata hanya untuk kepentingan DPR itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, Dahlan pun mengatakan apabila tidak ada tanggapan serius dari pimpinan negara maka akan terjadi perampokan legal dalam APBN yang dapat merugikan keuangan negara. “Saya khawatir dengan adanya peta politik sekarang dengan adanya Setgab anggaran ini sangat berpotensi untuk diloloskan. Maka ini harus ada sikap politik dari Presiden,” tandasnya.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya