SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—International Conference On Sustainable Innovation and Internation Joint Seminar (ICoSI-IJS) digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (19/3). Kegiatan tersebut dibuka Wapres Boediono.

Rektor UMY, M. Dasron Hamid mengatakan, penyelenggaraan ICoSI-IJS merupakan pengembangan komitmen internasional joint seminar yaitu kerja sama dengan Internasional Islamic University of Malaysia (IIUM) yang sudah dilaksanakan pada 2006 dan 2009. Adapun pelaksanaan ICoSI-IJS juga berkerjasama dengan Technische Universiteit Eindhoven Netherlanda (TU/e).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, seminar digelar untuk merefleksikan inovasi memperkuat jejaring berkelanjutan. Beberapa aspek yang dibahas antara lain, lingkungan, teknik, hukum, dan sosial.

“Tema yang diambil yaitu inovasi berkelanjutan dalam meningkatkan daya saing global sangat penting dan strategis menghadapi globalisasi. Teknologi dapat mengubah nilai sehingga butuh inovasi yang arif,” ucap dia.

Dalam sambutannya Boediono mengatakan, sumber kemajuan bangsa tidak hanya kekayaan sumber daya alam, tetapi juga kemampuan berpikir atau berinovasi. Inovasi harus berkelanjutan dan harus dilakukan secara holistik yaitu meliputi kultural, sosial, kelembagaan, operasional, dan ekonomi.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberi masukan segar untuk mewujudkan inovasi yang berkelanjutan.

Acara yang dijadwalkan berlangsung sampai Selasa (20/3) tersebut juga mendatangkan pembicara kunci yaitu Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa.

Selain Wapres, sejumlah tokoh nasional juga hadir antara lain, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pimpinan Muhammadiyah Din Syamsudin, walikota dan bupati, rektor universitas di DIY, serta delegasi dari berbagai negara seperti Cina, Malaysia, Amerika Serikat, Filipina, Nigeria, Belanda. Kurang lebih seribu tamu undangan hadir dalam konferensi tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya