Kategori: Sepak Bola

ICC 2017 : Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Penutup Pramusim


Solopos.com/Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos

ICC 2017 akan menyajikan duel Real Madrid melawan Barcelona.

Solopos.com, MIAMI GARDENS — Sulit rasanya berharap Real Madrid dan Barcelona bisa berdamai dalam satu lapangan meski itu dalam laga persahabatan. Keduanya kembali akan berduel di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2017.

Madrid dan Barca bakal bertarung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (30/7/2017) pukul 07.00 WIB. Ini merupakan laga el clasico pertama yang digelar di Amerika Utara, sekaligus kedua di luar Spanyol sejak Madrid dan Barcelona dipertemukan pada Piala Venezuela 1982. Saat itu, Madrid menang tipis 1-0 lewat gol Vincente Del Bosque.

Pertarungan el clasico ini merupakan pertandingan penutup masing-masing tim dalam tur pramusim di AS. Menjadi lebih seru, el clasico di Miami sekaligus sebagai pertandingan pemanasan sebelum Madrid dan Barca bertemu kembali dalam laga dua leg pada Piala Super Spanyol, masing-masing 13 Agustus dan 16 Agustus 2017 mendatang. Tak ayal, Madrid dan Barca, diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik mereka sebisa mungkin.

Barca yang selalu menang dalam dua laga mereka dalam ICC di AS, masing-masing menundukkan Juventus 2-1 dan Manchester United 1-0, bakal memainkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN). Kali ini, Neymar pun dipastikan akan mendapat atensi besar.

Spekulasi transfer ke Paris Saint Germain (PSG) terus membayangi Neymar selama mengikuti tur pramusim bersama Barca di Negeri Paman Sam. Rumor terbaru, PSG sudah menuntaskan kesepakatan memboyong pemain asal Brasil tersebut. Media Prancis, L’Equipe, melaporkan PSG siap membayar klausul penebusan senilai 222 juta euro (3,4 trliun) dan menawari kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji  bersih 30 juta euro (Rp468 miliar) per tahun untuk Neymar.

Di sisi lain, Madrid tengah mengincar striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Striker 18 tahun itu akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Alvaro Morata yang memilih hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi