SOLOPOS.COM - Chelsea vs Liverpool (Reuters)

ICC 2016 diwarnai dengan kemenangan AC Milan, PSG, dan Chelsea atas lawan-lawannya.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah partai International Championship Cup 2016 diselenggarakan, Kamis (28/7/2016). Dua di antaranya menyajikan kemenangan AC Milan atas Bayern Munchen dan Chelsea atas Liverpool.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan dan Bayern bertanding di Soldier Field, Chicago. Bayern belum bisa menurunkan sejumlah pemain termasuk Manuel Neuer. Tapi David Alaba dan Franck Ribery sudah bisa dimainkan. Sementara Milan mengandalkan skuat musim lalu seperti M’Baye Niang dan Riccardo Montolivo.

Milan mampu unggul di menit ke-23 lewat Niang. Niang mampu memanfaatkan blunder dua pemain belakang Bayern di tengah lapangan, dan langsung dengan cepat menuju ke kotak penalti. Dengan tenang, Niang mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Enam menit berselang, Bayern mampu menyamakan kedudukan lewat Ribery. Pemain asal Prancis itu mendapatkan umpan silang mendatar dari sisi sayap kiri, lalu bisa melepaskan sepakan kaki kiri yang masuk ke sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma.

Bayern berbalik unggul di menit 38. Kini giliran David Alaba yang menjadi pencetak golnya. Alaba mencatatkannya lewat satu sepakan dari luar kotak penalti. Skor 1-2 untuk Bayern bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan mampu menyamakan kedudukan lewat Andrea Bertolacci. Meneruskan sebuah kemelut di muka gawang, dia melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Milan kembali unggul di menit ke-61. Juraj Kucka melepaskan sepakan jarak jauh yang masuk ke gawang Bayern. Kemenangan Milan yang sudah di depan mata sirna Bayern mendapat p[enalti di masa injury time. Ribery sukses menjadi eksekutor penalti Bayern. Skor 3-3 membuat laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, para penendang Milan, Keisuke Honda, Alessandro Matri, Kucka, Romagnoli, dan Giacomo Bonaventura sukses menceploskan bola. Sementara itu, Rafinha menjadi eksekutor Bayern yang gagal menaklukkan Donnarumma. Eksekutor lainnya, Lahm, Alaba, dan Bernat, menjadi eksekutor yang sukses. Milan pun memenangi penalti 5-3.

Sementara itu di laga lain, Chelsea berhasil menang atas Liverpool dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Gary Cahill di menit ke-8. Laga ini diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada Cesc Fabregas setelah melanggar bek The Reds, Ragnar klavan.

Partai lainnya menyajikan kemenangan Paris Saint Germain atas Real Madrid. PSG menang dengan skor 3-1 lewat gol Nanitamo Ikone dan dua gol Thomas Meunier, Satu-satunya gol balasan Madrid dicetak oleh Marcelo lewat titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya