SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Chelsea (Reuters / Rebecca Cook)

ICC 2016 diwarnai dengan penonton yang membludak.

Solopos.com, MICHIGAN – Sepak bola semakin populer di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu bisa diukur dari  banyaknya jumlah penonton yang datang ke stadion untuk menyaksikan dua kesebelasan bertarung memperebutan si kulit bundar.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Penonton pun tumpek blek menyaksikan laga Real Madrid versus Chelsea dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 di Michigan Stadium, Ann Arbor, Michigan, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB. Dalam data resmi, stadion di Michigan dipenuhi 105.826 penonton saat dua tim raksasa Eropa itu bertarung dalam laga persahabatan ini.

Itu menjadi rekor jumlah penonton laga sepak bola yang digelar di Amerika Serikat setelah Real Madrid versus Manchester United di stadion yang sama dua tahun lalu. Ketika itu, laga pramusim Madrid versus United disaksikan 109.318 penonton, alias sekitar 4.000 lebih banyak ketimbang duel Madrid versus Chelsea kemarin.

Bahkan, pertandingan kandang Madrid dalam kompetisi resmi di Santiago Bernabeu saja tidak bisa sebanyak itu. Karena, markas tim berjuluk Los Blancos hanya mampu menampung sekitar 92.000 orang. Sedangkan markas Chelsea, Stamford Bridge, malah hanya berkapasitas 41.663 penonton.

Sayangnya, para fans yang datang ke Michigan Stadium tidak bisa menyaksikan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Tiga bintang Madrid itu tidak turun karena berbagai alasan. Benzema mendetita cedera di sela-sela tur pramusim. Sedangkan Ronaldo dan Bale tidak diboyong ke Amerika Serikat karena masih menjalani libur setelah membela negara masing-masing di Euro 2016. Ronaldo yang mengalami cedera lutut saat final Euro 2016 bahkan diperkirakan absen hingga awal musim.

Tanpa trisula BBC, Madrid mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2. Full-back Los Blancos, Marcelo, memborong dua gol masing-masing di menit ke-19 dan ke-26. Sementara gol ketika Madrid dilesakkan Mariano pada menit ke-37.

Tertinggal 0-3, Chelsea tidak menyerah dan membuat pertandingan lebih menghibur buat penoton. Bintang Chelsea, Eden Hazard, mempertipis keunggulan dengan dua gol masing-masing pada menit ke-80 dan injurytime babak kedua. Meski mempertipis ketertinggalan dengan dua gol, Manajer Chelsea, Antonio Conte, kecewa dengan penampilan timnya.

“Setelah laga ini, jelas kami harus selalu bekerja bersama, tanpa bola dan dengan bola. Jika kami berpikir kami tidak harus berkerja tanpa bola, itu tidak mungkin buat kami. Kami berisiko mengulang musim buruk,” tegas Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya