Tutup Iklan
Mauro Icardi (Twitter-PSG_English)

Solopos.com, PARIS — Kehadiran Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (PSG) ibarat menggarami air laut. Eks striker Inter Milan itu menjadi juru gedor top kedelapan yang dimiliki klub raksasa Prancis itu.

Hal ini tentu berpotensi menimbulkan dua hal yang bertolak belakang bagi Les Parisiens. Lini serang mereka kian menggila, atau malah justru memantik konflik antarpenggawa lini depan.

Sebelum memboyong Icardi dengan status pinjaman plus opsi pembelian sebesar 65 juta euro (Rp1 triliun), PSG telah memiliki striker sekaliber Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Angel Di Maria. Ada pula Julian Draxler, Pablo Sarabia dan Eric Maxim Choupo-Moting yang tak kalah mentereng.

Musim lalu trio Cavani, Neymar dan Mbappe mengumpulkan 85 gol di semua kompetisi. Sedangkan Di Maria mencetak 19 gol dan Draxler lima gol. Sarabia juga tampil apik bersama Sevilla musim lalu dengan mengemas 22 gol dari 52 penampilan yang membuatnya diboyong PSG dengan mahar 20 juta euro. Adapun Choupo-Moting beberapa kali menyelamatkan muka PSG lewat gol-golnya ketika menjadi starter.

Icardi sendiri bukan striker kacangan meski belakangan dinafikan Inter Milan. Dia punya catatan 121 gol di Seri-A bersama Inter dan Sampdoria. Musim lalu dia cukup moncer dengan mengemas 17 gol di semua ajang. Deretan pemain ini bisa jadi membuat Pelatih PSG, Thomas Tuchel, pening. Namun dalam waktu dekat mewahnya stok lini depan ini bisa membantu Tuchel lantaran tim tengah kehilangan Cavani, Neymar dan Mbappe karena cedera.

“Bisa bermain bersama pemain-pemain yang sangat berbakat ini rasanya menakjubkan. Keputusannya mudah dibuat, saya sudah datang ke Paris karena saya ingin bermain dengan mereka,” ujar Icardi seperti dilansir Omnisport, Selasa.

Icardi yang bakal berada di Paris selama satu musim ini mengaku telah mengenal sejumlah striker PSG seperti Cavani dan Neymar. “Saya kenal para pemain Argentina, dan saya kenal Cavani dan Neymar. Saya bangga menjadi rekan setim mereka,” ujar Icardi kembali menegaskan.

Meski demikian, dia tak akan segan bersaing dengan para striker pendahulu untuk menjadi starter. “Saya adalah seorang striker, saya suka mencetak banyak gol,” ucap suami Wanda Nara tersebut. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten