SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical kembali meluncurkan buku semi autobiografi yang diberi judul ‘Anak Sejuta Bintang’.

“Saya senang sekali, karena buku ini adalah mengenai pendidikan anak-anak, yang InsyAllah bisa menjadi contoh untuk pendidikan anak,” ujar Ical saat peluncuran buku ‘Anak Sejuta Bintang’ di aula Museum Nasional, Jl Medan Merdeka Barat, Sabtu (28/1/2012).

Buku setebal 400 halaman tersebut ditulis Akmal Nosery Basral. Menurut Ical, buku tersebut disusun oleh penulis berdasarkan cerita dari teman-temannya sewaktu kecil.

“Karena gambaran masa kecil ada yang lupa, ada yang ingat, maka teman-teman mencoba untuk bercerita tentang pengalaman mereka saat bersekolah,” ujar Ical yang datang mengenakan baju kemeja putih ini.

Ical mengaku, buku tersebut lebih menonjolkan sisi persahabatan semasa ia masih bersekolah. Dan hal itu adalah sesuatu yang mahal saat ini. “Karena jaman sekarang yang namanya setia kawan itu seperti susah sekali,” imbuhnya
Monyet Lampung
Pada acara peluncuran buku pengusaha sukses yang juga Ketum Partai Golkar itu, dia bercerita sewaktu duduk di bangku sekolah dasar sudah menyukai seorang gadis. Namun sayang, Ical kecil ditolak sang pujaan hati.

“Cinta saya pernah ditolak, saya malah di katain mirip monyet Lampung,” ucap Ical seraya mengenang,disela-sela, peluncuran buku novel mengenai masa kecilnya.

Menurut Ical, wanita yang menolaknya itu bernama Wiwiek. Namun, kejadian tersebut tidak membuat dia dan pujaan hatinya kala itu menjadi bermusuhan. Ical mengaku masih menjalin hubungan baik dengan Wiwiek.

“Iya masih berteman sampai sekarang. Sekarang juga ada datang kok ke peluncuran buku ini,” ujarnya tersenyum.

Peluncuran buku ini berlangsung meriah. Dihadiri juga oleh beberapa tokoh seperti, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari, Agum Gumelar, Linda Gumelar, Arswendo Atmowiloto, Rizal Mallarangeng, Cicip Sutardjo, Fadel Muhammad.
detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya