SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Ketua Umum Partai Golkar Aburizal “Ical” Bakrie yang juga Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Politik Pendukung Pemerintah mengatakan bahwa Golkar tetap berkomitmen berada di Setgab hingga 2014.

Terkait adanya ancaman bahwa Partai Golkar akan keluar dari Setgab, kata Ical, hal tersebut hanya sikap individu alias tidak mewakili sikap partai. Hal ini disampaikan Sekretaris Setgab, Syarief Hasan, kepada para wartawan, Kamis (10/6) di Kantor Presiden, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya baru saja berkomunikasi dengan Pak Ical. Pak Ical bilang itu kan hanya sikap individu saja,” ujar Syarief.

Syarief sendiri mengatakan, dia yakin Golkar tidak akan keluar dari Setgab. “Tidak mungkin keluar. Kami kan sudah sepakat berkoalisi hingga 2014. Setgab kan manifestasi dari koalisi,” ujarnya.

Seperti diwartakan, ancaman tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Yamin Tawari. Yamin mengatakan, Partai Golkar merasa ditinggalkan anggota Setgab yang sedianya mendukung dana aspirasi. “Jadi, apakah masih perlu Golkar ada di Setgab?” kata Yamin.

Soal pernyataan Yamin tersebut, Syarief tidak mengambil pusing. “Itu dinamika politik. Apa yang hendak diperjuangkan teman-teman fraksi sebenarnya sudah dilakukan pemerintah saat ini,” katanya.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya