SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mau tahu rahasia sukses pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie? Jawabannya adalah tenis. Olahraga yang digelutinya sejak kecil itu bisa membuatnya berpikir 10 kali lebih cepat dari ‘musuh’.

“Saya tenis dari kecil, tapi main-main terus nggak pernah jadi juara Indonesia,” kata Ical, sapaan akrab Aburizal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut dia sampaikan usai bermain tenis di lapangan tenis klub elit Rasuna, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/11).

Ical bermain selama dua set melawan rekannya di klub tersebut, yang terdiri dari para mantan atlet nasional dan politisi. Di usianya yang ke 64, dia masih terlihat bugar dan bahkan mampu mengalahkan lawannya.

“Tapi sekarang lagi cidera bahu,” selorohnya.

Sambil mengelap keringatnya, Ical bercerita soal hobi tenis yang diakui membuatnya tetap bugar. Dia mengaku rutin berlatih tiga kali setiap pekan.

Bahkan jadwal itu ditambahnya jika memang tidak ada kesibukan bisnis atau urusan partai.

“Tenis itu suatu kewajiban. Olahraga yang bisa bikin kita berpikir lebih cepat. Membuat orang berpikir 10 kali lebih cepat,” tegasnya.

Mantan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes itu juga mengaku belajar sportivitas dari tenis. Filosofi itu pula yang dibawanya ke dunia politik dan bisnis.

“Kalau sportif, sudah kalah ya kalah. Bukan mencoba menang dengan cara fitnah,” lanjutnya.

Pemilik Bakrie Group ini juga merasa tenis telah membuatnya lebih giat berkompetisi dalam hal apa pun. Bagi Ical, kekalahan berarti kurang berlatih dan harus diperbaiki lagi.

“Kalau menang karena latihan. Dan kalau kalah, kita harus berlatih lebih baik lagi supaya menang,” pesan Ical yang tampil dengan celana pendek dan kaos putih ini.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya