SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan keluarga menggelar jumpa pers terkait meninggalnnya sang ibu, Rabu (25/3/2020) di Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Duka tengah menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas meninggalnya sang ibu, Sudjiatmi Notomiharjo, Rabu (25/3/2020).

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RST Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka Jl. Pleret Raya nomor 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Presiden Jokowi mengatakan ibunya sudah empat tahun menderita kanker.

Cerita Kades Kebonagung Madiun Kesleo Lidah Sebut Virus Corona Jadi Veronica

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat,” jelas Presiden Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan pihak keluarga telah melakukan berbagai cara untuk mengobati sang bunda,

“Kita semua berusaha, berikhtiar, berobat. Utamanya di RSPAD Gatot Subroto. Tetapi memang Allah sudah menghendaki,” terang Presiden Jokowi.

Jenazah Ibunda Presiden Jokowi Tiba di Rumah Duka, Penjagaan Ketat

“Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnulkhotimah,” sambung dia.

Jenazah ibu Presiden Jokowi saat ini disemayamkan di rumah duka. Rencananya jenazah dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang pukul 13.00 WIB.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sudjiatmi Notomiharjo adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi.

Jubir Presiden Minta Rakyat Indonesia Doakan Almarhumah Ibunda Jokowi

Presiden Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju kontestasi politik di pilkada hingga terakhir pilpres 2019.

Bahkan, wanita kelahiran 15 Februari 1943 itu juga sempat memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju di Pilkada Solo. Restu tersebut diberikan pertengahan Desember 2019.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya