SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, blusukan di Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Selasa (15/1/2019). Sudjiatmi bersama sukarelawan Priyayi Solo Pro Jokowi (PSPJ) Soloraya menyapa komunitas bakul sega liwet di kampung tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sudjiatmi datang sekitar pukul 12.00 WIB. Dengan mengenakan gamis berwarna putih dan kerudung hijau toska, kedatangan Sudjiatmi disambut sukarelawan PSPJ yang kala itu mengenakan kaus putih bertuliskan Bersih Merakyat Kerja Nyata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sudjiatmi kemudian menyalami satu per satu bakul sega liwet. Mereka lesehan di teras rumah milik Parmi, warga RT 002/RW 006 Desa Duwet. Para bakul tersebut telah berkumpul sejak pukul 11.00 WIB. 

Seusai menyalami, Sudjiatmi berbaur dan berdialog bersama mereka. Berbagai persoalan disampaikan para bakul sega liwet tersebut kepada Ibunda Jokowi, seperti bagaimana kondisi jualannya dan telah berapa lama.

Parmi, 55, misalnya menuturkan sudah berjualan nasi liwet selama belasan tahun di Cemani. Dalam kesempatan itu dia berdialog dengan Ibunda Presiden mengenai penjualannya selama ini.  ”Jualannya selama ini alhamdulillah baik. Tiap hari selalu ramai pembeli,” kata dia.

Sama halnya disampaikan bakul sega liwet lainnya, Panut, 64, yang mengaku senang bisa berdialog langsung dengan Ibunda Jokowi. Selama ini dagangannya beberapa kali sempat menjadi langganan Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. 

”Dulu Pak Jokowi sering pesan untuk acara di Loji Gandrung, rumahnya, atau di Balai Kota. Pas baru di Jakarta juga pernah pesan untuk dibawa ke sana,” katanya.

Sementara itu Sudjiatmi enggan berkomentar banyak mengenai kunjungannya tersebut. Termasuk saat ditanya bagaimana berdialog dengan para bakul sega liwet, Sudjiatmi hanya menjawab singkat. “Baik, baik. Saya tidak mau diwawancarai,” katanya.

Ketua PSPJ Noni Ruli mengatakan kunjungan Ibunda Jokowi murni untuk berdialog dan menyapa para bakul nasi liwet. Tidak ada unsur kampanye dalam kegiatan tersebut.

“Ibu itu [Sudjiatmi Notomiharjo] kan memang suka nasi liwet. Jadi memang beliau ke sini untuk berbincang dengan mereka,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya