SOLOPOS.COM - Dwi Hartanto. (Sumber akun facebook Dwi Hartanto)

Ibu kandung Dwi Hartanto “The Next Habibie” mengaku kangen dan ingin anak bungsunya pulang ke kampung halaman.

Madiunpos.com, MADIUN — Ibu kandung Dwi Hartanto, Sulastri, mengaku kangen terhadap anak bungsunya itu. Kali terakhir, Dwi Hartanto yang sempat disebut-sebut sebagai “The Next Habibie” itu pulang ke Madiun pada Januari 2017 untuk menghadiri acara 40 hari meninggalnya bapak kandungnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sulastri berharap Dwi bisa pulang dan menjenguk dirinya di kampung yang kini tinggal sendirian. (baca: Dwi Hartanto “The Next habibie” ternyata Warga Madiun)

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak melanjutkan kulian di Belanda, Dwi jarang pulang. Kalau menelepon biasanya dengan menggunakan telepon tetangga,” kata warga RT 006/RW 001, Dusun Santan, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Madiun, itu, Rabu (11/10/2017).

Sulastri bercerita sejak SD hingga SMK, Dwi Hartanto memang dikenal sebagai anak yang pandai. Sejak kecil Dwi memang selalu berprestasi di tingkat akademik.

Tidak hanya Dwi, kakak kandung Dwi, Muhammad Suhartono, juga menjadi anak yang berprestasi. Saat ini, Suhartono tinggal di Australia untuk belajar.

“Saya biasanya memanggilnya kecil, karena anaknya kecil,” kata dia. (baca juga: Anaknya Berbohong, Ibunda Dwi Hartanto “The Next Habibie” Minta Maaf)

Sulastri mengaku tidak memiliki cara khusus untuk mendidik kedua putranya itu hingga menjadi anak yang berprestasi. Namun, dia menuturkan kedua anaknya memang rajin beribadah dan displin belajar.

Dwi, menurut Sang Ibu, juga tidak pernah meninggalkan salat dan membaca Alquran. Sebagai keluarga dengan ekonomi yang pas-pasan, Sulastri selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada putra-putranya.

Bahkan, dahulu saat sedang membutuhkan biaya untuk membayar uang kuliah anaknya, dia terpaksa menjual usaha Wartel miliknya. Dia juga kerap berpesan kepada kedua anaknya untuk memiliki cita-cita yang tinggi meskipun kondisi keluarga sedang sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya