Tampilan laman ibukotakita.com.

Solopos.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia pada Senin (26/8) di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Jokowi memilih Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pusat administrasi pemerintahan negara, tepatnya di wilayah Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kecamatan Sepaku Semoi, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemilihan lokasi ibu kota baru itu disambut Solopos Digital Media dengan melahirkan situs informasi ibukotakita.com. Ibukotakita tak hanya situs berita. Ibukotakita menyajikan berita, informasi, data dan direktori tentang segala wilayah calon ibu kota baru Indonesia.

Redaktur Pelaksana Ibukotakita.com, Rini Yustiningsih, mengatakan situs ini lahir untuk menjawab perubahan besar negeri ini, yakni pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. “Ini perubahan yang akan memicu banyak perubahan berikutnya, seperti pembangunan infrastruktur, lalu lintas orang, modal dan barang, yang akan semakin besar di sekitar pusaran ibu kota baru,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (17/9/2019).

Rini menyampaikan laman Ibukotakita.com memiliki konsep berbeda. Pembaca bisa diajak berinteraksi dan berbagi dengan mengunggah informasi rumah makan, hotel, maupun tempat wisata di ibu kota Negara.

“Kami tidak mewakili satu kepentingan politik tertentu, melainkan dipersembahkan untuk kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang maju dan berkeadilan. Nilai dan semangat pemberitaan kami adalah objektifitas dan integritas di tengah penghargaan dan penghormatan atas keragaman dan kemajemukan bangsa,” imbuh Rini.

Sejumlah menu yang ditampilkan di laman Ibukotakita.com meliputi News, Bisnis, Infratruktur, Data, Direktori, dan fasilitas explore, yang mengajak pembaca mengarahkan ke opsi lokasi dan kategori. Lokasi terdiri atas Kutai Kartanegara, Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Samarinda. Ibukotakita.com bakal dirilis pada pada Kamis (19/9/2019) ini, bertepatan dengan ulang tahun ke-22 Solopos.

Tampilan Newcapital.com.
Tampilan Newcapital.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten