SOLOPOS.COM - Edinson Cavani (Reuters)

Edinson Cavani (Reuters)

NAPOLI--Kabar mengejutkan datang dari bintang Napoli, Edinson Cavani. Striker internasional Uruguay itu dilaporkan ingin hengkang dari San Paolo dan pindah ke klub lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengakuan itu diungkapkan ibunda sang pemain, Berta Gomez, kepada sebuah stasiun radio Uruguay, Radio Salto Entretiemp. Sebagaimana diketahui, Cavani memang tengah menjadi bidikan sejumlah klub raksasa Eropa, di antaranya Manchester City dan Real Madrid.

Masa depan penyerang 26 tahun itu memicu spekulasi menyusul performa cemerlangnya bersama Napoli. Namun bukan hal mudah untuk memboyong Cavani dari San Paolo karena klub mencantumkan klausul buy out untuk eks bintang Palermo itu yang nilainya selangit.

Napoli menyaratkan adanya tebusan mencapai 62 juta euro atau Rp781 miliar lebih kepada klub yang ingin memboyong sang pemain. Terlepas dari nilainya yang gila-gilaan, jumlah sebanyak itu sepertinya tidak akan menjadi kendala besar untuk Madrid maupun City.

Jalan untuk mengangkut Cavani pun tampaknya akan semakin mudah setelah pernyataan Berta Gomez. Meski pihak klub mengaku menginginkan pemain andalannya itu untuk bertahan, namun keinginan yang sebaliknya justru diungkapkan oleh sang ibunda.

“Dia [Cavani] mengatakan kepadaku ingin pergi ke mana pun dan meninggalkan Napoli. Namun di saat yang sama dia mengaku akan senang hati pulang ke Napoli suatu saat nanti,” ungkap Gomez terkait rumor masa depan anaknya, dilansir Football Italia, Jumat (19/4/2013).

Tapi dalam pengakuan yang sama, Berta menyatakan ingin anaknya tetap bersama Napoli musim depan. “Naples adalah sebuah kota yang hidup untuk sepak bola,” lanjut Berta.

“Orang-orang memberikan kasih sayang dan saya selalu berkata kepada anakku: kamu bisa pergi ke mana pun, namun tidak akan ada yang mencintaimu seperti di Napoli,” bebernya.

Cavani menjadi ikon Napoli berkat kontribusinya vitalnya untuk klub sepanjang tiga musim terakhir. Sejak didatangkan dari Palermo di musim panas 2010 sebagai pemain pinjaman dan dipermanenkan satu tahun berikutnya, total Cavani telah melesakkan 71 gol di Seri-A.

Ketajaman pemain yang pernah membela klub Uruguay, Danubio, itu pun berlanjut musim ini. Cavani bahkan memimpin daftar pencetak gol sementara Seri-A dengan koleksi 22 gol, memimpin lima gol atas striker Udinese, Antonio Di Natale, di urutan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya