SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu dan bayi positif Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kecamatan Manisrengo, Klaten, H, 37, positif Covid-19, Kamis (30/7/2020).

Pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Manisrenggo, itu sehari-hari beraktivitas di Klaten. H tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam 14 hari terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemungkinan ibu rumah tangga asal Manisrenggo, Klaten, itu terpapar Covid-19 ketika melakukan aktivitasnya sehari-hari. Saat ini, H dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Tak Sadar Positif Covid-19 Karena Tanpa Gejala, Warga Solo Ini Ikut Ronda Dan Temannya Tertular 

Selain H, ada satu wanita asal Juwiring, Klaten, yang juga dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini. Pasien tersebut berinisial S, 59, yang diduga pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya. Saat ini, S dirawat di PKU Muhammadiyah Delanggu.

"Penambahan pasien positif Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Juwiring dan Kecamatan Manisrenggo. Masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam menaati protokol pencegahan Covid-19," kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Kamis (30/7/2020).

Dukun Cabuli Pasien di Bondowoso, Masukkan Telur ke Kemaluan untuk Obati Sakit Mag 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dengan tambahann dua kasus positif Covid-19 tersebut, maka jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Klaten mencapai 135 orang. Sebanyak 56 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sebanyak 72 orang dinyatakan telah sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya