SOLOPOS.COM - Iriana Joko Widodo (kiri) dan Selvi Ananda (tengah) melepas kepergian Gibran Rakabuming Raka (kanan) dari Graha Saba Buana, Kota Solo ke DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) pagi. (Detik.com)

Solopos.com, SOLOGibran Rakabuming Raka berangkat ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) di Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) pagi.

Keberangkatan Gibran dari Graha Saba Buana, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo itu dilepas Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang tak lain pula ibu dari Gibran. Tak lupa sang istri, Selvi Ananda, juga melepas keberangkatan Gibran demi mendaftar sebagai calon wali kota Solo di DPD PDIP Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Detik.com, terlihat Iriana berada di dekat panggung bersama Selvi. Mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para sukarelawan.

Dalam acara pelepasan itu, Gibran juga sempat memberikan sambutan. Dia berterima kasih kepada para sukarelawan yang telah menyempatkan waktunya mengantar ke Semarang.

“Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju,” kata Gibran dalam sambutan.

Usai sambutan, para sukarelawan mulai memasuki bus yang telah diparkir di Jalan Letjen Suprapto. Gibran tampak masuk ke beberapa bus untuk menyapa relawan.

Rombongan bus berangkat pukul 09.00 WIB. Namun, Gibran masih berada di Graha Saba Buana untuk mengikuti acara bakti sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya