SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menjadi ikon gerakan perbaikan gizi pada “1.000 Hari Pertama untuk Negeri”. Gerakan gizi ini dimulai pada 1.000 hari pertama kehidupan manusia, yakni sembilan bulan masa kandungan ditambah dua tahun kehidupan pertama anak. Menurut Direktur Bina Gizi Kementerian Kesehatan dr.Minarto, dipilihnya Ibu Negara sebagai ikon program ini karena lebih berhubungan dengan gerakan seorang ibu. Selain itu, Ibu Negara juga diharapkan dapat mengajak semua golongan masyarakat untuk melaksanakan gerakan tersebut.

Menurut Ketua Kaukus Kesehatan DPR RI dr.Subagyo Partodiharjo, dipilihnya istri presiden ini karena gerakan tersebut lintas kementerian. Subagyo juga menyatakan bahwa pemilihan ikon tersebut tidak ada hubungannya dengan partai yang mendukung Ani. Gerakan 1.000 hari pertama ini dicanangkan mulai tahun ini. [tempo/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya