SOLOPOS.COM - Tim Duta Sasa Santan menyosialisasikan cara menjadi Duta Sasa Santan kepada warga Mojosongo di Kantor Kelurahan Mojosongo, Solo, Jumat (9/4/2021) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Puluhan ibu-ibu mengikuti sosialisasi Duta Sasa Santan di Kantor Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, Jumat (9/4/2021) sore. Pada kesempatan itu, salah seorang ibu-ibu mengungkapkan alasannya bergabung menjadi Duta Santan Sasa.

Ibu-ibu bernama Tuparni, warga Tawangsari, Mojosongo, itu mengaku setelah mengonsumsi Sasa Santan kadar kolesterol dalam tubuhnya menurun. Karena itu lah saat ada pengumuman soal Duta Sasa Santan, ia langsung memutuskan bergabung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuparni, kepada Solopos.com, mengatakan sangat senang bergabung dan menghadiri sosialisasi Duta Sasa Santan. Menurutnya, Santan Sasa sangat praktis untuk memasak. Ia merasa terbantu karena di tengah kesibukannya tetap dapat memasak dengan cepat.

Baca Juga: Ger-Geran Sosialisasi Duta Santan Sasa Bersama Ibu-Ibu Kelurahan Jebres Solo

Warga Mojosongo, Solo, itu mengaku masakan dengan Santan Sasa menjadi lebih enak. “Saya memakai Santan Sasa karena tanpa kolesterol. Dulu kolesterol tinggi sampai 200 lebih, sekarang 143. Badan saya aman dan tidak sakit. Santan Sasa tanpa kolesterol jadi aman bagi saya,” paparnya.

Koordinator Duta Sasa Santan, Mufiddatun Rahmah, menjelaskan sebagian ibu-ibu telah menjadi Duta Sasa Santan. Ia menjelaskan ihwal Duta Sasa Santan kepada 40-an ibu-ibu itu agar semakin meningkatkan kualitas menjadi duta.

“Sasa Santan nol kolesterol, mengandung omega 3 dan omega 6 serta fiber. Jadi aman untuk kesehatan dan Santan Sasa teruji klinis,” paparnya.

Baca Juga: Heboh, Sasa Duta Santan Ajak Ibu-Ibu Banaran Sukoharjo Berjoget Tiktok

Grand Prize Umrah

Ia menambahkan ibu-ibu turut diajari memasak masakan-masakan bersantan khas Ramadan. Seperti di beberapa daerah lain, Duta Sasa Santan di Mojosongo, Solo, juga berpeluang memperoleh Grand Prize berupa perjalanan umrah serta hadiah menarik lainnya.

Sebelumnya, koordinator ibu-ibu telah membuat grup Whatsapp agar para Duta Sasa Santan lebih mudah membeli maupun memasarkan santan tanpa pengawet itu.

“Kami memberi pelatihan kepada calon duta, para ibu seperti agen Sasa Santan. Mereka kami ajari cara berjualan secara menyeluruh dengan sasaran ibu rumah tangga,” paparnya.

Baca Juga: Sasa Ajak Ibu-Ibu PKK Ngringo Karanganyar Move On Lewat Program Sasa Duta Santan

Ia menjelaskan koordinator sebelumnya telah door to door mengajak para ibu rumah tangga maupun pekerja menjadi Duta Sasa Santan di Mojosongo, Solo. Pada akhir periode, pada duta santan Sasa akan dilihat perolehan poinnya untuk memperoleh hadiah utama perjalanan umrah.

Menurutnya, seluruh duta santan berkesempatan memperoleh hadiah utama umrah. Hingga akhir periode, para duta santan turut berlomba memperoleh poin terbanyak.

“Santan cair bisa langsung dikonsumsi sedangkan santan bubuk bisa jadi pengganti gula atau wijen,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya