SOLOPOS.COM - Mobil menabrak rumah di Lingkungan Tegalrejo RT 003/RW 003, Kelurahan Tegalgede, Karanganyar, Minggu (3/11/2019). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Seorang ibu-ibu yang baru belajar menyetir mobil menabrak rumahnya sendiri saat hendak memarkir mobil di garasi. Diduga ia salah menginjak pedal gas.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Tegalrejo RT 003/RW 003, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar pada Minggu (3/11/2019) pukul 18.15 WIB. Pagi itu, Sumarni baru saja diajari mengemudikan oleh suaminya, Sutrisno.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setelah selesai, Sumarno bermaksud memarkir mobil Toyota Avanza itu dan memasukkannya ke garasi. Namun, mobil itu malah melaju dan menabrak rumah.

KA Bandara Solo Beroperasi 28 Desember 2019, Ini Tarifnya

Akibat kejadian itu pasangan suami istri mendapat perawatan di RSUD Karanganyar. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (4/11/2019), Sumarni sudah diizinkan pulang tetapi Sutrisno harus mendapatkan perawatan intensif dan dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Mobil menabrak tiang penyangga teras, tembok rumah bagian depan hingga masuk ke ruang tamu. Bangunan rumah bagian depan runtuh. Reruntuhan menimpa mobil dan sepeda motor Honda Beat yang diparkir di garasi.

Misteri Sumur Tua di Tengah Kota Boyolali, Siapa Yang Bikin?

Sejumlah petugas dari Tim SAR Karanganyar berupaya mengevakuasi mobil dari reruntuhan bangunan. Koordinator Lapangan dan Bagian Operasional Tim SAR Karanganyar, Fauzan Rosyid, menyampaikan salah satu warga yang tinggal di belakang rumah itu melapor ke tim SAR.

"Informasi yang kami terima, pengemudi mau memarkir mobil ke garasi tetapi salah menginjak gas. Belandar dan usuk memecah kaca mobil dan masuk ke kursi pengemudi. Belandar mengenai kepala mereka," tutur Fauzan saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya