SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO– Di musim penghujan seperti saat ini banyak orang terkena flu, tak terkecuali ibu hamil. Namun, ibu hamil tak boleh sembarangan mengonsumsi obat untuk mengatasi flu.  Saat terserang flu, agar tubuh ibu hamil lebih nyaman cobalah lakukan beberapa langkah ini seperti dilansir Verywell dan ditulis liputan6.com, belum lama ini:

 Gunakan pembersih hidung

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Untuk ibu hamil yang mengalami hidung tersumbat, bisa menggunakan cairan pembersih hidung beserta alatnya yang banyak dijual di pasaran. Bisa juga mandi air hangat atau menggunakan uap minyak kayu putih.

Ekspedisi Mudik 2024

Perbanyak cairan

Saat flu, sangat penting untuk selalu memenuhi kebutuhan air. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Bukan hanya dengan minum air putih, tapi juga mengonsumsi buah kaya vitamin dan air.

Tidur dengan tumpukan bantal lebih tinggi

Untuk meredakan hidung tersumbat dan sakit kepala cobalah istirahat lebih banyak dan berkualitas. Tumpuk bantal lebih tinggi dan nyalakan aromaterapi yang bisa memunculkan suasana rileksasi.

Periksa ke dokter

Jika sudah sangat mengganggu, apalagi disertai demam tinggi segera periksakan ke dokter. Untuk meredakan gejala, dokter akan meresepkan obat-obat yang aman untuk ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya