Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar Covid-19, Punya Riwayat ke Jakarta
Kehamilan di tengah pandemi virus corona Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI – Seorang ibu hamil di Kabupaten Wonogiri terpapar Covid-19 pada Kamis (22/10/2020). Hal itu menambah daftar pasien Covid-19 dari ibu hamil di Wonogiri.

Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, menuturkan ada tambahan enam pasien Covid-19 di Wonogiri. Salah satunya adalah ibu hamil. Edy menjelaskan pasien ibu hamil Wonogiri yang terpapar Covid-19 itu memilikii riwayat perjalanan ke luar kota.

Terungkap! Pelaku Bunuh & Bakar Wanita dalam Mobil di Sukoharjo Gegara Utang Rp145 Juta

“Berdasarkan tracing yang dilakukan Satgas, ibu hamil yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 itu mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/10/2020).

Dengan ada tambahan enam pasien baru, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri menjadi 315 kasus dengan kasus aktif sebanyak 23 kasus. Perinciannya, 11 orang dirawat di rumah sakit dan 12 orang menjalani karantina khusus atau isolasi mandiri.

Tega Banget! Pembuang Bayi Dalam Tas Ransel Madiun Ikut Berkerumun di Lokasi Penemuan

Sedangkan 272 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri telah sembuh. Sisanya, 20 orang dinyatakan meninggal dunia.

Edy menjelaskan saat ini Wonogiri masih masuk zona kuning atau resiko rendah dalam persebaran Covid-19. “Saat ini ada empat kabupaten atau kota yang masuk zona kuning di Jawa Tengah. Kabupaten itu yakni Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Wonogiri,” kata dia.

Masih Banyak APK Cawali-Cawawali Pilkada Solo yang Salahi Ketentuan Pemasangan

Edy mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski Wonogiri masuk zona kuning. “Kami harap masyarakat tetap disiplin upaya pemutusan mata rantai persebaran Covid-19 masih harus dilakukan. Butuh kerjasama antarpemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom