SOLOPOS.COM - Kasatreskrim Polresta Manokwari AKP Nirwan Fakaubun saat ditemui awak media di Manokwari, Sabtu (1/4/2023). ANTARA/Fransiskus Salu Weking.

Solopos.com, MANOKWARI – Seorang ibu muda asal DKI Jakarta yang sedang hamil sembilan bulan, R, 29, ditemukan meninggal dunia di Pantai Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Papua Barat, Rabu (29/3/2023).

Terdapat sejumlah luka lecet di tubuh perempuan muda yang baru lima bulan tinggal di Kompleks 55 Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyidik Polresta Manokwari memeriksa sedikitnya delapan orang saksi terkait kasus penemuan mayat ibu muda tersebut.

“Kurang lebih kita delapan orang saksi yang kita sudah ambil keterangan,” kata Kasatreskrim Polresta Manokwari AKP Nirwan Fakaubun di Manokwari, Sabtu (1/4/2023).

Ia menjelaskan pemeriksaan saksi bermaksud untuk mengungkap motif tewasnya perempuan asal DKI Jakarta itu.

Polisi telah menerima hasil visum et repertum dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat dengan sejumlah luka lecet pada tubuh korban.

Luka tersebut pada tubuh korban itu diduga karena terkena batu karang atau benda tumpul lainnya ketika tenggelam di laut.

“Kita periksa saksi karena sebelum tewas, korban melakukan sejumlah aktivitas dan bertemu beberapa orang,” tutur Nirwan seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, kata dia, kepolisian langsung bergerak ke Pantai Maruni dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus membuat laporan model A.

Dalam proses olah TKP, polisi tidak menemukan barang-barang milik korban seperti handphone dan pakaian.

“Kami masih cari barang-barang milik korban,” ujar dia.

Menurut Nirwan, dugaan awal kepolisian adalah korban tewas karena kehabisan napas namun pengembangan kasus tetap dilakukan dengan mengumpulkan bukti-bukti.

Ia juga tidak mempersoalkan penilaian publik bahwa korban dibunuh seseorang kemudian dibuang ke laut agar dinilai korban tewas saat berenang.

“Publik punya hak berpendapat tapi kepolisian tetap mengacu terhadap prosedur. Alat-alat bukti masih kami kumpulkan,” terang dia.

R diketahui sedang hamil sembilan bulan dan jenazahnya pertama kali ditemukan seorang warga sekira pukul 15.00 WIT yang langsung menghubungi petugas keamanan pada Kompleks 55 Maruni.

R merupakan ibu rumah tangga yang baru lima bulan tinggal di Kompleks 55 Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya