SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Ibu rumah tangga bernama Ismijati warga Kelurahan Jingglong, Ponorogo, Jawa Timur, yang sempat dikabarkan bunuh diri pakai gerinda ternyata dibunuh oleh suaminya sendiri, Edi Purwanto. Edi membunuh istrinya itu dengan gerinda di bagian lehernya.

Setelah membunuh istrinya yang berusia 46 tahun itu, Edi kemudian melarikan diri ke rumah istri keduanya di Kendal, Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini dan menangkap Edi yang saat itu sedang melarikan diri ke rumah istri keduanya. Polisi juga menembak kaki kanan pelaku karena mencoba melawan petugas.

Kepada wartawan, Edi mengakui perbuatannya yang telah membunuh istrinya dengan alat pemotong gerinda. Sebelum kejadian pembunuhan itu terjadi, Edi sempat cekcok dengan Ismijati karena persoalan ekonomi keluarga.

Dia mengaku istrinya kerap mengomel saat diberi uang yang jumlahnya sedikit. Ia pun mengaku memiliki tanggungan untuk mengangsur sepeda motor. Selain itu, uang SPP anaknya yang kelas IX SLTA sudah lima bulan belum dibayar.

Ga tahu ada setan apa. Tiba-tiba kejadiannya begini. Itu istri saya memegang gerinda sendiri. Menghidupkan mesinnya. Saya sudah sempat merebutnya. Terus kena lehernya,” kata dia saat dirawat di Rumah Sakit Aisyiyah Ponorogo, Minggu (17/2/2019).

Edi menuturkan istrinya itu memang sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Tapi tindakan itu dihalanginya.

Edi juga mengaku sempat memukul kepala istrinya itu sebanyak tiga kali. Lantaran takut setelah kejadian pembunuhan itu, Edi melarikan diri.

“Saya takut. Saya menyesali perbuatan saya. Saya berencana mau menyerahkan diri ke polisi Senin,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga bernama Ismijati, 46, meninggal dunia diduga bunuh diri di rumahnya di Jl. M.T. Haryono No. 122, Kelurahan Jingglong, Ponorogo, Kamis (14/2/2019) pagi. Ismijati diduga memotong lehernya dengan alat pemotong gerinda. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya