Tutup Iklan
Ibu dan Anak Pasien Covid-19 di Grobogan Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, GROBOGAN – Seorang ibu dan anak pasien Covid-19 yang dirawat di RS Getas Pendowo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dinyatakan sembuh. Hal itu berdasar hasil uji swab yang dilakukan dua kali berturut-turut.

Tak Hanya Diah Warih, Putri Keraton Solo Ini Juga Ingin Jadi Cawawali Dampingi Gibran di Pilkada 2020

“Kedua pasien yang sembuh berdasar hasil uji swab dua kali itu merupakan ibu dan anak dari Desa Curug, Kecamatan Tegowanu. Kedua pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Gubug,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Jumat (3/7/2020).

Pasien sembuh tersebut adalah Ny RN, 48, dan anak perempuannya SK, 18. Menurut Endang keduanya merupakan kontak erat dari pasien positif terjangkit Covid-19 yang sudah meninggal dunia dari Desa Curug, Tegowanu, MT, 62.

“Dengan adanya dua pasien sembuh dari Covid-19, menambah jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari 35 orang menjadi 37 orang,” terang Endang.

Lengkap, Berkas dan Tersangka Pembunuhan Banyuanyar Solo Siap Dilimpahkan ke Kejari

Namun, kabar baik tersebut diriingi kabar kurang bagus. Yakni di hari yang sama ada penambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Grobogan. Mereka berasal dari Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Penawangan.

Pasien positif tersebut yakni nona W, 17, Ny H, 62, dan anak NA, 7, ketiganya merupakan warga Desa Kebonagung, Kecamatan Tegowanu. Ketiga pasien positif Covid-19 tersebut saat ini masih menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Gubug.

Update Jumlah Pasien Covid-19

Kemudian dua pasien lainnya adalah tuan T, 46, dan Ny SK, 44, dari Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Mereka menurut Endang, saat ini menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Grojogan Sewu Dibuka, Muda-Mudi Dilarang Bergandengan Tangan

“Untuk pasien T, 46, dan Ny SK, 44, dari Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan merupakan pasangan suami istri,” tambah Endang.

Penambahan pasien positif tersebut, sambung Endang, memang efek dari pelaksanaan rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan Grobogan dan Gugus Tugas. Rapid test tersebut menyasar sejumlah lokasi di Grobogan.

“Selain itu penambahan pasien positif Covid-19 merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya. Sehingga ada beberapa pasien posifit yang merupakan keluarga dari pasien sebelumnya,” imbuh Endang.

Jadi Padepokan Tangguh Covid-19 di Madiun, 2.000 Pesilat Merpati Putih Boleh Latihan Lagi

Dengan tambahan lima pasien positif tersebut, total kasus positif Covid-19 di Grobogan sudah ada 119 orang. Rinciannya, 17 meninggal dan 65 masih dirawat. Sedang pasien sembuh ada tambahan dua orang sehingga total ada 37 pasien sembuh.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho