SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Kulit seorang bayi berusia 5 bulan terbakar parah akibat sinar matahari. Hal itu terjadi saat ibu sang bayi sedang asyik berjemur di pantai menikmati teriknya sinar matahari.

Peristiwa itu terjadi di pantai di Brighton, Inggris selatan saat temperatur udara di tempat itu mencapai 25 derajat Celcius. Suhu terpanas di Inggris sepanjang tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Parahnya lagi, saking asyiknya berjemur, ibu sang bayi tidak menyadari kondisi bayinya. Bayi itu tertolong setelah dilihat oleh seorang perwira polisi yang sedang patroli di pinggiran laut Brighton, yang ramai dikunjungi orang-orang yang ingin berjemur.

Bayi laki-laki itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan mengalami 20 persen luka bakar di tubuhnya. Ibu sang bayi, wanita berusia 29 tahun asal London Timur, saat ini tengah diinvestigasi kepolisian setempat.

“Ambulans dipanggil untuk mengangkut bayi lima bulan yang mengunjungi Brighton dari London,” kata juru bicara kepolisian setempat seperti diberitakan media Inggris, The Sun dan dilansir News.com.au, Rabu (26/5).

“Paramedis yang datang ke lokasi yakin bahwa anak laki-laki itu menderita 20 persen luka bakar di tubuhnya,” imbuh juru bicara tersebut. “Belum ada penangkapan yang dilakukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui bayi lebih rentan mengalami luka bakar akibat sinar matahari dibandingkan orang dewasa.


dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya