SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Kecelakaan mobil Xenia B 2479 XI yang menewaskan delapan orang pejalan kaki, menyita perhatian banyak pihak. Bahkan sampai-sampai Ibu Negara Ani Yudhoyono turut memantau perkembangan situasi terkini.

“Ini menjadi perhatian banyak pihak. Sampai-sampai tadi Sekpri (sekretaris pribadi) Ibu Ani juga SMS saya menanyakan masalah ini,” kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto di kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sudarmanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga terus berkomunikasi dengan pihak lain, termasuk Humas Polda Metro Jaya.

“Tadi Kahumas Polda juga menanyakan hal ini. Ya agar ada kesesuaian informasi,” paparnya.

Saat ini, Afriyani, sopir yang menjadi tersangka insiden ini, masih dalam pemeriksaan petugas Laka Lantas Polres Jakarta Pusat. Sementara, kecelakaan yang menewaskan delapan pejalan kaki itu diduga akibat rem blong.

Pihak kepolisian sebelumnya mengatakan, Afriyani membawa mobil tersebut dari Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sesampainya di depan Departemen Perdagangan, mobil tersebut oleng ke kiri.

Akibat kecelakaan tersebut, delapan pejalan kaki tewas. Sementara lima pejalan kaki lainnya mengalami luka-luka. Berikut nama-nama korban tewas:

1. Mochammad Hudzaifah alias Ujay, 16
2. Firmansyah, 21
3. Suyatmi, 51
4. Yusuf Sigit, 16
5. Ari, 2,5
6. Nanik Riyanti, 25
7. Fifit Alfia Fitriasih, 18
8. Seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, usia sekitar 17 tahun.

Saat kejadian, di dalam mobil tersebut, Afriyani bersama seorang perempuan lain bernama Adistira Putri Grani, 26 dan dua lagi bernama Deny Mulyana, 30 dan Arisendi, 34. Kasus tersebut masih ditangani Satuan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya