Tutup Iklan
Ibu & Anak Asal Bayat Klaten Jadi Pasien Baru Covid-19
Ilustrasi ibu dan anak. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan ada dua pasien baru positif Covid-19, Minggu (5/7/2020). Kedua pasien baru itu merupakan ibu dan anak asal Kecamatan Bayat.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan ibu dan anak anak itu masing-masing berinsial S, 35, dan RMR, 12. Saat ini, keduanya dirawat di RSD Bagas Waras Klaten dengan kondisi yang baik dan stabil.

Sempat Ditutup, Tempat Praktik Dokter di Mandan Sukoharjo Kontak Erat Pasien Covid-19 Dibuka Lagi

Cahyono menjelaskan dimungkinkan S dan RMR terpapar dari orang yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Cahyono membenarkan penambahan dua pasien positif bari itu merupakan hasil pengembangan penulusuran kontak erat dari tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada Kamis (18/6/2020) lalu.

Klaster Semarang

Cahyono juga menjelaskan penambahan dua pasien baru positif Covid-19 di Bayat, Klaten merupakan bagian dari klaster Semarang.

Pengemudi Hilang Kendali Gegara Anak Rewel, Mobil Ini Nyemplung Parit di Jalan Jogja-Solo Klaten

"Iya dari hasil tracing kami lihat hasilnya mengarah ke sana kemudian kami melakukan swab. Selama menunggu hasil swab itu mereka sudah kami minta isolasi mandiri," kata Cahyono.

Cahyono mengatakan tetap melakukan penelusuran orang-orang yang pernah kontak erat dengan S dan RMR. "Tetap kami terus melakukan tracing dan dipertajam lagi agar terputus [rantai penularannya] seperti kasus di Karanganom," urai dia.

Tolak RUU HIP, Aliansi Laskar Islam Klaten Long March ke Jl Pemuda Sambil Semprot Disinfektan

Selain dua pasien baru, Cahyono juga menjelaskan ada dua pasien Covid-19 di Klaten yang sembuh. Mereka adalah HHM dan BA. HHM adalah perempuan berumur 20 tahun asal Kecamatan Karanganom sedangkan BA merupakan laki-laki 33 tahun asal Kecamatan Kebonarum.

Dengan dua pasien sembuh dan penambahan dua pasien terkonfirmasi positif, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten menjadi 60 orang. Sebanyak 18 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, 39 orang dinyatakan sembuh, serta tiga orang meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho