SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters-Ciro de Luca)

Solopos.com, JAKARTA–AC Milan merebut kembali pucuk klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan usai mempecundangi Crotone dengan kemenangan besar 4-0, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021).

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Italia, Senin (8/2/2021) berkat kemenangan keduanya secara beruntun itu, Milan kini mengoleksi 49 poin, kembali unggul dua poin atas tetangganya Inter. Sedangkan Crotone semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan 12 poin.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Rossonerri membuka keunggulannya melalui gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-30. Setelah turun minum, Milan menggelontorkan tiga gol ke gawang tamunya. Diawali dari gol kedua Ibrahimovic pada menit ke-64, disusul gol Ante Rebic pada menit ke-69 dan gol kedua Rebic pada menit ke-70.

Baca Juga: RS Kota Solo Keluhkan Minimnya Penyintas Covid-19 Yang Mau Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Milan telah mencetak gol sejak awal saat Davide Calabria memanfaatkan operan tumit Rafael Leao. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena Ibrahimovic berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Penyerang Crotone Adam Ounas balas mengancam. Sepakannya dapat ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma, bola pantul kemudian disambut sundulan melebar Samuel Di Carmine.

Gol pembukaan Milan didapat berkat kerja keras Rafael Leao. Pemain Portugal itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Ibrahimovic untuk mematahkan pertahanan Crotone, dan Ibra melesakkan sepakan ke sudut atas gawang untuk menjadi gol.

Baca Juga: Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Gara-Gara Kasus Narkoba Lagi

Leao kembali mengancam gawang Crotone, namun kali ini sepakannya setelah bekerja sama dengan Rebic dapat ditepis kiper Alex Cordaz. Ibrahimovic kemudian menggandakan keunggulan Milan pada babak kedua dengan pergerakan sederhana. Ia berdiri tidak terkawal di depan gawang Crotone, untuk dengan mudah menyambar bola umpan tarik dari Theo Hernandez.

Rebic turut mencatatkan namanya di papan skor saat ia meneruskan bola tendangan sudut kiriman Hakan Calhanoglu masuk ke gawang tim tamu. Kurang dari semenit berselang, Rebic melengkapi dwigolnya saat sepakan Ibrahimovic ditahan kiper Cordaz, dan penyerang Kroasia itu bergerak sigap menyambar bola pantul.

Milan kemungkinan besar akan kembali mendulang tiga poin pada pertandingan berikutnya di markas Spezia pada Sabtu (13/2/2021). Sedangkan Crotone akan menjamu Sassuolo yang telah puasa kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya pada Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Begini Kadar Kasih Sayang Zodiak, Siapa Sulit Dan Mudah Jatuh Cinta?

Udinese Perpanjang Catatan Kekalahan Verona

Pada pertandingan lainnya yang dimainkan dalam waktu yang bersamaan, Udinese memperpanjang catatan kekalahan Verona menjadi dua kekalahan berturut-turut berkat kemenangan 2-0 atas tamunya tersebut.

Kedua gol penentu kemenangan Udinese baru tercipta menjelang pertandingan usai. Gol bunuh diri Marco Silvestri memecah kebuntuan pada menit ke-83, sebelum gol Gerard Deulofeu pada menit ke-91 memastikan kemenangan tuan rumah.

Berkat kemenangan kedua secara beruntun itu, Udinese kini berhak menduduki posisi ke-11 dengan 24 poin, sedangkan Verona tertahan di posisi kesembilan dengan 30 poin.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Udinese akan bertandang ke markas AS Roma pada Minggu (14/2/2021), dan Verona akan menjamu Parma pada Senin (15/2/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya