SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Zlatan ibrahimovic. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS-Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain (PSG), menilai klub barunya tersebut berkembang jauh lebih baik dibandingkan raksasa Italia yang juga bekas klubnya, AC Milan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Striker internasional Swedia itu diboyong PSG bersama eks Milan lain, Thiago Silva, di akhir jendela transfer musim panas lalu. Keputusan fatal yang segera membuat AC Milan menderita dengan torehan start buruknya di sepanjang awal musim kompetisi 2012/2013.

Kini setelah sekitar satu bulan menghuni Parc des Princes, Ibrahimovic mulai membanding-bandingkan klub barunya dengan Rossoneri, julukan AC Milan. Pemain 30 tahun itu menilai PSG yang duduk di dua besar klasemen Ligue 1 lebih baik dari skuat Massimiliano Allegri.

“Saya berpikir saat ini PSG lebih kuat daria AC Milan. Itulah salah satu alasan kepindahan saya ke klub ini,” ujarnya kepada media swedia seperti dilansir Footbal Italia, Senin (1/10).

“Dengan kedatangan Thiago Silva, saya sendiri dan epmain-pemain penting lain, PSG akan mampu meraih kualitas besar. Di sisi lain, Milan justru kehilangan kualitasnya,” lanjutnya.

Setelah mencatat start lambat di Ligue 1, PSG saat ini mengantongi 15 poin dari tujuh pertandingan di liga domestik. PSG menempati urutan dua klasemen dan terpaut tiga angka dari Olympique Marseille yang meraup 18 poin dan berada di puncak tangga klasemen.

“Saya sepenuhnya percaya dengan mimpi PSG untuk menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia. Tapi kami harus menang demi mewujudkannya,” lanjut pemain yang dibeli satu paket dengan Thiago Silva seharga 60 juta euro atau setara Rp738 miliar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya