Pemain Satya Wacana Salatiga berfoto dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur Jateng, Senin (6/1/2019). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Tim bola basket Satya Wacana Salatiga siap mengarungi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020 yang mulai digelar Sabtu (10/1/2020).

Sebelum menghadapi persaingan di IBL 2020, tim basket asal Kota Salatiga itu berkesempatan menemui Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, di kantornya, Senin (6/1/2020).

Direktur Klub Satya Wacana Salatiga, Yance Bida, mengatakan ke ruang kerja Gubernur Jateng dalam rangka meminta dukungan dan restu.

“Kedatangan kami untuk minta restu dan dukungan karena pada seri ini kami akan bermain di GOR Sahabat, Semarang, Jumat-Minggu [10-12/1/2020],” ujar Yance saat dijumpai wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin.

Yance juga berharap Ganjar untuk datang ke GOR Sahabat menyaksikan permainan timnya.

Menerima undangan itu, Ganjar pun menyambut dengan antusias. Meski pun dirinya mengaku tak bisa bermain bola basket, banyak temannya yang terjun di dunia bola keranjang itu.

Bahkan, Ganjar mengaku ada salah satu PNS di Jateng yang juga seorang pebasket.

"Saya pernah ditelepon teman saya yang terjun ke dunia basket, dia beritahu bahwa ada anak buah saya yang pebasket namanya Toyib. Tapi dia tidak bisa main basket karena dia PNS. Waktu itu juga, saya hubungi dia [Toyib] agar bisa bermain basket, absensi kamu ya latihan," ujar Ganjar.

Selain akan menyaksikan Satya Wacana Salatiga bertanding, Ganjar juga berjanji akan mempromosikan tim tersebut melalui media sosial baik Twitter, Instagram, maupun Youtube. Menurut Ganjar, promosi lewat medsos bisa mengangkat pamor bola basket di kalangan muda. "Nah bikin video satu menitan, nanti CC [kirim] ke saya. Nanti saya yang promo," janjinya.

IBL 2020 akan digelar dalam 8 seri. Seri pertama akan dihelat di GOR Satria mulai Jumat-Minggu (10-12/1/2019).

Ada 10 tim basket putra yang bersaing dalam kompetisi ini. Selain Satya Wacana Salatiga, kompetisi ini juga akan diikuti sembilan tim lain yakni Amartha Hangtuah, Bank BPD DIY Bima Perkasa, Indonesia Patriot, Louvre Surabaya, NSH Basketball, Pacific Caesar Surabaya, Pelita Jaya Bakrie, Prawira Bandung, dan Satria Muda Pertamina.

Menghadapi persaingan IBL yang sengit ini, Satya Wacana juga telah melakukan sederet persiapan. Salah satunya yakni dengan mendatangkan tiga pebasket asal Amerika Serikat yakni Christopher Valante Sterling yang menempati posisi shooting guard (SG), Hal Shane (center), dan Leshirom Montrell Williams (guard).

“Kalau bicara tim terberat yang akan kita hadapi ya Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya," ujar Manager Satya Wacana Salatiga, Martin Setyawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten