Tutup Iklan

IBL 2017/2018 : Ditekuk Garuda, BP Jogja Bergantung Pada Hangtuah

IBL 2017/2018 : Ditekuk Garuda, BP Jogja Bergantung Pada Hangtuah

SOLOPOS.COM -

Langkah Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja untuk mengamankan satu tiket ke babak play off IBL 2017/2018 semakin berat

Solopos.com, MALANG -- Langkah Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja untuk mengamankan satu tiket ke babak play off IBL 2017/2018 semakin berat.

Hal ini menyusul kekalahan yang dialami oleh BP Jogja dari Garuda Bandung dengan skor 80-87 pada Seri VIII di GOR Bima Sakti Malang, Sabtu (24/2/2018) siang.

Atas hasil ini, mau tidak mau BP Jogja harus mampu meraih kemenangan atas tim kuat Satria Muda Jakarta Pertamina, Minggu (25/2/2018).

Sebab, jika mereka gagal meraih kemenangan atas Satria Muda, dipastikan satu tiket dari Divisi Merah akan diambil oleh Hangtuah dan Garuda Bandung.

Pertemuan antara BP Jogja melawan Garuda Bandung berjalan ketat sejak awal kuarter pertama. Memainkan komposisi yang sama, seperti saat mengalahkan NSH Jakarta, anak asuh Raul "Ebos" Miguel Hadinoto sempat unggul 3 poin, di awal kuarter pertama, melalui jump shoot dari Alan Ashadi.

Namun, keadaan ini tidak berlangsung lama, setelah lay up Garry Jacobs tidak mampu dibendung pemain BP Jogja. Perlahan namun pasti, kedua tim pun terus menambah mendulang poin. Sebelum akhirnya, Garuda Bandung memenangkan kuarter pertama dengan 26-19.

Memasuki kuarter kedua, BP Jogja melakukan perubahan strategi. Banyaknya lubang yang mampu ditembus oleh pemain Garuda pada kuarter pertama mampu diredam. Meski mampu mencatat tambahan 22 poin pada kuarter kedua, BP Jogja harus rela menyerah dari Garuda Bandung dengan 42-41.

Pada kuarter ketiga, giliran Garuda Bandung mengambil alih permainan. Perubahan serangan yang dilakukan oleh Garuda mampu membuat mereka menambah 25 poin sebelum akhirnya menutup kuarter ketiga dengan kemenangan 67-55.

Memasuki kuarter terakhir, BP Jogja gantian mengambil alih permainan. Beberapa kali teknik serangan menusuk ke jantung pertahanan Garuda coba dioptimalkan oleh Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan. Meski mampu mendulang 25 poin pada kuarter ini, BP Jogja harus mengakui keunggulan dari Garuda Bandung setelah ditekuk dengan skor akhir 87-80.

Pada pertandingan ini, dari kubu Garuda Bandung G Jacobs keluar sebagai pencetak poin tertinggi dengan 24.38 poin, 7.63 rebound dan 3. 88 asist, disusul R Flemings dengan 19 poin, 14.07 rebound.

Sedangkan di kubu BP Jogja E Parks menjadi pencetak poin tertinggi dengan 22 poin dan 12.07 rebound, disusul Anthony McDonald dengan 21.9 poin, dan 4.92 asist.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.