SOLOPOS.COM - Suasana penyerahan piala dan sertifikat kepada pemenang Kejuaraan Bulutangkis Kejurkab Kajari Cup I Klaten 2017 di GOR IBC Matahari Plaza Klaten, Sabtu (8/7). (Cahyadi Kurniawan)

IBC meraih lima medali emas, lima perak, dan lima perunggu.

Solopos.com, KLATEN—PB Inti Badminton Club (IBC) keluar sebagai juara umum dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Kejurkab Kajari Cup I Klaten 2017 di GOR IBC Matahari Plaza Klaten, Sabtu (8/7). IBC memborong lima medali emas, lima perak, dan lima perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di posisi kedua, hadir PB Champion dengan perolehan dua medali emas dan satu perunggu. Disusul posisi ketiga PB Santosa Jaya dengan raihan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Posisi keempat diduduki PB Bintang yang mengantongi  satu medali emas dan dua perunggu. PB Kusuma harus puas di urutan kelima dengan perolehan satu medali perak dan empat perunggu.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Klaten, Harjanto, mengatakan secara umum kompetisi berlangsung baik kendati jumlah klub yang ikut berkurang. Tahun ini kompetisi diikuti delapan klub atau lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 11 klub.

Kompetisi itu diikuti 97 atlet dengan Sembilan kelas meliputi usia dini dasar, usia dini madya, usia dini utama, pemula, dan remaja baik puta maupun putri. “Klub sedikit tapi kualitas terjamin. Ini momen sedang liburan sehingga banyak yang khitanan, ikut USM, dan lainnya,” terang dia, saat ditemui wartawan di GOR IBC Matahari Plaza, Klaten, Sabtu (8/7).

Kompetisi itu, lanjut Harjanto, rutin digelar PBSI Klaten untuk mencari bibit pemain bulutangkis dan pembinaan rutin. Pembinaan atlet, menurut dia, semakin baik seiring berjalannya waktu. Banyak pemula dan remaja dari Klaten ditarik ke PB yang lebih besar. “Banyak sekali atlet kami yang dibawa ke Jakarta,” tutur dia.

Juara bulutangkis untuk Kelas Usia Dini Utama Putra, Polycarpus Gusti Ranggalawe Putra Wijayanto, 10, dari PB Bintang menyatakan senang sekali bisa memenangi Kejurkab Kajari Cup I. Kemenangan ini menjadi kemenangan empat dalam kompetisi yang diikutinya.

Dia menilai lawan yang dihadapi kali ini lebih mudah ketimbang yang dihadapi pada kompetisi sebelumnya. Lintang dari PB IBC disebut-sebut menjadi lawan terberatnya kali ini. “Dia memiliki teknik yang bagus, fisik yang kuat, dan permainannya yang canggih,” ujar Gusti, Sabtu.

Laki-laki kelahiran Jogja, 7 Februari 2007 itu berharap bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar dan pembinaan yang lebih intensif. Saat ini, ia mempersiapkan diri mengikuti kompetisi bulutangkis se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng dan DIY) yang bakal digelar di Semarang 24 Juli mendatang. “Persiapannya lebih giat berlatih dan bersemangat serta tetap menjaga kesehatan,” ujar laki-laki yang mengidolakan Susi Susanti itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya