SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah beberapa saat vakum, rumor Ibas Yudhoyono menjadi calon kuat Sekjen Partai Demokrat (PD) kembali mencuat. Sumber detikcom di PD bahkan menceritakan bahwa dukungan agar Ibas menjadi sekjen tidak hanya dari keluarga, tetapi juga sudah mendapat dukungan langsung dari ketua umum terpilih, Anas Urbaningrum.

“Saya dengar keluarga memang menginginkan, tetapi lebih dari itu, Mas Anas sebagai ketua umum ternyata sudah mengajukan nama Mas Ibas menjadi sekjen. Ini tinggal selangkah lagi,” kata sumber detikcom di internal PD, Senin (7/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski nama Ibas menjadi calon tunggal Sekjen PD, namun semuanya akan ditentukan oleh ketua dewan pembina PD yang juga ayah Ibas, SBY. Rencananya dalam pekan-pekan ini finalisasi pengurus akan dilakukan setelah prosesi pengajuan dan verifikasi.

“Mas Ibas memang menjadi calon tunggal kayaknya, tetapi semua tergantung izin dan restu Pak SBY. Minggu-minggu ini mau difinalisasi,” paparnya.

Sementara dalam posisi wakil ketua umum PD, dikabarkan sedang menjadi rebutan antar elite PD dari masing-masing kubu. Nama yang mencuat dalam memperebutkan posisi strategis itu adalah Agus Hermanto yang dikenal pendukung Andi Mallarengeng dan sebagai bagian dari keluarga besar SBY, dan Jhonny Allen yang merupakan pendukung Anas Urbaningrum.

“Semua nanti yang akan memutuskan ya Pak SBY. Sebab, yang muda masih agak sungkan dan malu-malu. Jadi mutlak yang menentukan semuanya pada dasarnya Pak SBY, yang lain mengusulkan saja,” tegasnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya