SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, dimulai hari ini, Selasa (22/11).

Keduanya menjalani upacara siraman. Ibas akan menjalani upacara siraman di rumahnya, Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat. Adapun Aliya menjalani prosesi adat di rumahnya di  di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Acara di Cikeas mulai jam 10, untuk di rumah Mbak Aliya di Fatmawati pukul 09.30,” kata Julian Aldrin Pasha, juru bicara Kepresidenan, Senin (21/11). “Setelah pengajian ada acara siraman, lalu pemasangan beleketepe dan sorenya persiapan midodareni di Fatmawati,”

Selasa malam ini pukul 19.00 WIB, keluarga Presiden SBY rencananya akan bertandang ke rumah calon pengantin perempuan. Acara ini merupakan acara puncak di H-2 sebelum mempelai melangsungkan akad nikah di Istana Cipanas esok lusanya.

“Midodareni merupakan acara puncak rangkaian acara besok, Selasa 22 November berlangsung pukul 19.30 WIB hingga 21.00 WIB,” kata Julian.

Setelah selesai, rombongan kembali ke Cikeas. Sedangkan, di kediaman Hatta Rajasa dilanjutkan dengan acara malam pacar, khas Sumatera Selatan.

Akad nikah Ibas dan Aliya berlangsung Kamis, 24 November 2011 dan akan dihadiri sekitar 1.000 undangan dari kalangan kerabat dekat, pejabat, dan duta besar negara sahabat. Berbagai persiapan di Istana Cipanas telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya