SOLOPOS.COM - (detik)

Jakarta (Solopos.com)–Setelah akad nikah rampung, proses pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (SBY) dan Aliya Rajasa belum kelar.

Kedua mempelai yang kini telah sah sebagai suami istri itu menjalani adat Palembang.

Seperti diketahui, Aliya yang merupakan putri kedua Menko Perekonomian Hatta Rajasa berasal dari Palembang. Prosesi adat yang dilakukan Ibas dan Aliya adalah munggah.

Dalam prosesi ini, Ibas dan Aliya yang berdandan pengantin ala Palembang duduk di sebuah kursi kecil di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011). Posisi duduk mereka tidak bersebelahan namun duduk berurutan, depan belakang. Seperti orang naik kendaraan umum.

Kemudian, ibunda Aliya, Okke Rajasa datang sambil membawa sebuah piring berisi makanan. Okke pun menyuapi Ibas dan kemudian Aliya. Keduanya tampak tersenyum malu sambil mengunyah makanan.

Prosesi itu dilihat oleh undangan yang hadir. Tampak sebagian dari undangan tersenyum dan berbisik-bisik. Sementara tamu undangan dari negara lain tampak serius memperhatikan prosesi itu. Mereka tampak berbicara dan tersenyum sambil menunjuk Ibas dan Aliya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya