SOLOPOS.COM - Ratusan jemaah haji dari Karanganyar yang termasuk dalam kloter 66 tiba di Embarkasi Haji Donohudan, Jumat (23/10/2015) pukul 22.40 WIB. (JIBI/Solopos/Sri Sumi Handayani)

Ibadah haji 2015 selesai dilaksanakan. Jemaah haji asal Karanganyar bisa mengambil paspor di Kemenag.

Solopos.com, KARANGANYAR—Jemaah haji dapat mengambil paspor, air zamzam, dan koper di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar mulai Senin (26/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar, Museri, menuturkan sebanyak 14 jeriken air zamzam, 10 koper, dan 393 paspor milik jemaah haji berada di Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar. Pegawai Kantor Kemenag akan melayani pengambilan barang tersebut mulai Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ya, masih ada jemaah yang belum mengambil air zamzam dan koper sewaktu pulang pada Jumat [23/10/2015] dan Sabtu [24/10/2015]. Kami simpan di kantor. Silakan mengambil. Termasuk paspor,” kata Museri saat dihubungi solopos.com, Minggu (25/10/2015).

Sebanyak 306 jemaah haji yang termasuk dalam kloter 66 tiba di tanah air pada Jumat (23/10/2015) pukul 22.40 WIB. Mereka diangkut menggunakan tujuh bus. Sebanyak enam bus ke Karanganyar dan satu bus ke Colomadu. Sisanya, 87 jemaah haji dalam kloter 67 tiba di tanah air pada Sabtu (24/10/2015). Mereka diangkut menggunakan dua bus. Satu bus menuju Karanganyar dan satu bus lagi ke Gondangrejo.

Museri menuturkan Bupati, Wakil Bupati, dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyar menerima 393 jemaah haji Karanganyar di Embarkasi Haji Donohudan, Jumat-Sabtu.

“Komplit, Karanganyar jangkep sedaya. Ada satu jemaah harus diantar menggunakan ambulance ke rumah karena sepuh. Rumahnya Karanganyar. Sehat semua. Tidak ada yang dirujuk ke rumah sakit,” ujar dia.

Rencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menyambut kedatangan seluruh jemaah haji Kabupaten Karanganyar di Pendapa Kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Selasa (27/10). “Tidak ada barang yang hilang. Koper dan zamzam yang belum diambil silakan datang ke Kantor Kemenag. Kami sudah menyampaikan kepada ketua rombongan [karom].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya