SOLOPOS.COM - Para calon jamaah haji mengikuti bimbingan manasik haji di Asrama Haji Boyolali, Rabu (13/8/2014). Jamaah haji di Boyolali akan diberangkatkan dalam dua kloter. (JIBI/Solopos/Ahmad Baihaqi)

Solopos.com, BOYOLALI—Pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Boyolali tahun ini akan dibagi ke dalam dua kloter. Namun pemberangkatan kedua kloter tersebut teap pada hari yang sama, hanya saja beda jam pemberangkatan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Boyolali, M. Jindar Wahyudi, mengatakan terdapat 588 calon jamaah haji (calhaj) di Boyolali. Calhaj tersebut dibagi menjadi dua kloter yakni, kloter 51 sebanyak 296 orang, sedangkan kloter 52 sebanyak 292 orang. Ia menuturkan pemberangkatan calhaj tersebut pada 20 September mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nantinya akan dibagi menjadi dua kloter. Kedua kloter diberangkatkan di hari yang sama hanya berbeda jamnya saja. Kloter 51 berangkat pukul 07.00 WIB, sedangkan kloter 52 berangkat pukul 09.00 WIB,” ujar Jindar saat ditemui Solopos.com, di Wisma Haji Boyolali, Rabu (13/8/2014).

Jindar menambahkan saat ini calhaj akan mendapatkan bimbingan manasik haji secara intens. Menurutnya 588 calhaj tersebut akan mengikuti 10 kali bimbingan manasik haji sebelum diberangkatkan.

“Akan ada 10 kali bimbingan, tiga kali di kabupaten dan tujuh kali di kecamatan masing-masing. Saat bimbingan di kecamatan nanti, pihak KUA kecamatan yang akan mengkoordinir,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya