SOLOPOS.COM - Drvier Gojek pakai motor butut. (Istimewa/Facebook/Firman Fadillah)

Kisah inspiraitf kali ini tentang pengemudi ojek online yang memakai motor butut untuk bekerja.

Solopos.com, JAKARTA – Belum lama ini media sosial (medsos) diramaikan dengan foto pria tua yang mejadi pengemudi ojek online dengan sepeda motor butut. Sepeda RX King butut yang dipakai pria tua itu membuat komunitas pengguna sepeda motor garang itu menggalang dana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (25/5/2017), foto pria tua pengemudi ojek online itu diunggah oleh akun Facebook Firman Fadillah pada Jumat (19/5/2017). Ia mengunggah tiga foto yang menunjukkan kondisi si pria tua saat mencari pelanggan ojek online.

Tampak dalam foto pria tua itu mengendarai sepeda motor RX King butut. Beberapa bagian sepeda motor tampak bengkok dan kotor. Helm yang digunakan pria tua itu juga sudah tak layak pakai. Hal itu membuat akun Firman Fadillah meminta bantuan warganet yang mengetahui alamat si pria tua. Tujuannya untuk diiberi bantuan.

“Jika sudah ketemu alamat rumah bapak driver ojek online ini segera hubungi kami, Insya Allah teman-teman di sini ingin membenai motor bapak ini agar aman dan nyaman ketika dipakai beliau mencari rezeki,” tulis akun Firman Fadillah.

Dua hari setelah pencarian alamat, akun Firman Fadillah akhirnya menemukan alamat pria tua pengemudi ojek online itu. Pria itu bernama Hermanto yang tinggal di Taman Ratu, Jakarta Barat. Akun Firman Fadillah bersama rekan-rekannya memeriksa kondisi RX King keluaran tahun 1997 milik Hermanto dan memutuskan sepeda motor tersebut harus diperbaiki.

Menamai timnya dengan Tim Bedah King, Firman Fadillah dan rekan-rekannya bersepakat untuk mengembalikan fungsi sepeda motor Hermanto agar bisa layak dan lancar dipakai mengojek. Firman Fadillah membuka penggalangan dana untuk mewujudkan hal tersebut.

Setelah kurang lebih tiga hari mengadakaan penggalangan dana, akun Firman Fadillah menutup penggalangan dana pada Selasa (23/5/2017). “ Kami dari Tim Bedah King tanpa mengurangi rasa hormat kepada semua pihak yang membantu terselengaranya kegiatan sosial ini, dengan berat hati menutup bantuan atau partisipasi dari saudara se nusantara pada Hari selasa tgl 23.05.17 jam 15.00. Penutupan dilakukan atas dasar sudah tercukupinya kubutuhan untuk unit motor tersebut,” tulis akun Firman Fadillah.

Tim Bedah King sepakat untuk menyervis RX King milik Hermanto di Bengkel Pratama Motor yang berlokasi di Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Seluruh komponen sepeda motor tersebut akan diperbaiki sesuai dengan kebutuhan.

“Intinya kami berusaha menjadikan motor tersebut menjadi layak sesuai fungsi dan peruntukannya,” tambah Firman Fadillah.

Selain mendapat sumbangan uang, Firman Fadillah mengungkap timnya juga mendapat sumbangan onderdil RX King. Bagi onderdil yang tidak terpakai akan diberikan ke Hermanto untuk cadangan bila suatu saat ada kerusakan atau dikembalikan ke penyumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya