SOLOPOS.COM - Stan di Islamic Banking (IB) Vaganza di Solo Paragon Mall, Sabtu (23/11/2019). (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO - Event Islamic Bank (IB) Vaganza yang digelar di Solo selama tiga hari mencatatkan Number of account (NOA) sebanyak 1.539 rekening dengan total nilai sekitar Rp31 miliar. IB Vaganza Solo ditutup pada Minggu (24/11/2019) dengan pembagian hadiah dari beberapa lomba yang digelar, serta hadiah undian.

Atrium Solo Paragon Mall masih tampak meriah pada Minggu (24/11/2019) malam. Meski merupakan hari terakhir pelaksanaan IB Vaganza, beberapa stan masih terlihat dikunjungi pengunjung mal. Dalam sambutannya, Ketua IB Marcom, Nur Trismantara, mengatakan pelaksanaan IB Vaganza di Solo berjalan baik dan memdapat respons positif dari masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kami sampaikan apresiasi kepada masyarakat dan dukungan Pemerintah Kota Solo. Pelaksanan di Solo berjalan baik dan melampaui yang kami harapkan. Jumlah NOA sebanyak 1.539 rekening. Terdiri produk tabungan dan diposito dengan nilai sekitar Rp18,2 miliar. Kemudian prospek pembiayaan sekitar Rp7,8 miliar. Totalnya ada lebih dari Rp31 miliar," kata dia.

Deputi Direktur Literasi dan Informasi Otoritas Jasa Keuangan, Greta Joice Siahaan, menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan IB Vaganza di Solo, terlebih dengan hasil yang memuaskan. "Dari laporan tadi, hasilnya sangat membanggakan," kata dia dalam sambutannya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan semakin meningkatkan tingkat literasi dan inklusi untuk perbankan syariah maupun industri keuangan syariah lainnya yang masih rendah. Dia mengatakan berdasarkan hasil survei nasional literasi keuangan (SNLK) 2019, indeks literasi keuangan nasional untuk syariah masih mencapai 8,93%. Sedangkan untuk konvensional sekitar 37,72%. Kemudian untuk indeks keuangan syariah sekitar 9,10%, sedangkan untuk konvensional sekitar 75,28%.

Pelaksanaan IB Vaganza hari terakhir, Minggu, dimeriahkan dengan berbagai lomba, industrial show dan talk show e-banking. Lomba yang digelar di antaranya ada lomba IB moslem fashion show industri dan lomba IB musik Islami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya