SOLOPOS.COM - Iameco (Foto:dailymail.uk)

Iameco (Foto:dailymail.uk)

Era ramah lingkungan yang digadang-gadang oleh umat manusia ditangkap sebagai peluang oleh para produsen teknologi kelas dunia. Baru-baru ini, sebuah perusahaan asal Irlandia berhasil menciptakan komputer yang terbuat dari kayu. Komputer yang dinamai Iameco PC ini pun langsung mendapat julukan komputer paling ramah lingkungan di Bumi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Seperti dilansir dailymail.co.uk, bingkai komputer ini menggunakan kayu untuk mengurangi limbah. Komputer memiliki layar sentuh, rangka kayu dan kipas penyedot listrik yang menggunakan system  pipa tembaga untuk menciptakan heat sink sehingga tak menimbulkan suara berdengung. Artinya, jejak karbon yang dihasilkan komputer ini 70% lebih sedikit dibanding komputer konvensional.

Uniknya, 98% bagian dari komputer ini dapat didaur ulang. Ilmuwan Jerman iameco berhasil memenangkan penghargaan EU Ecolabel Flower atas komputer buatannya ini. Komputer ini akan diproduksi masal MicroPor di Dublin.

“Komputer layar sentuh ini memiliki konsumsi listrik sangat rendah di seluruh siklus hidupnya, mulai dari produksi hingga penggunaan dan daur ulangnya,” kata Alexander Schlosser, ilmuwan dari IZM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya